Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA UMUM

Motor Listrik dari Wagub Jadi Milik Suwandi Wijaya

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi memberikan dukungan hadiah berupa motor listrik untuk jemaah Masjid Al Ma'ruf Samarinda.

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi akhirnya melakukan pengundian hadiah untuk jemaah Masjid Al Ma’ruf Samarinda. Pelaksanaan pengundian hadiah itu dilakukan Sabtu (14/5/2022) tadi, selepas salat zuhur.

Ribuan kupon undian berhadiah itu ditumpahkan di atas lantai, kemudian diaduk merata. Satu demi satu, kupon undian itu dicabut untuk menentukan pemenang berbagai hadiah yang sudah disiapkan oleh para donatur.

Para pengurus masjid yang lokasinya di simpang empat Mal Lembuswana Samarinda, satu demi satu mendapat giliran mencabut undian. Bagi yang pemenangnya kebetulan hadir, hadiah langsung diserahkan. Namun, bagi jemaah yang tidak hadir, hadiahnya tetap diserahkan dengan terlebih dahulu akan dikontak melalui nomor telepon yang tertera di kupon undian.

“Asalkan ada alamat lengkap serta nomor HP, hadiah tetap akan diberikan kepada yang berhak mendapat hadiah,” sebut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

Dengan sabar diselingi senda gurau, Hadi Mulyadi memandu langsung pengundian hadiah tersebut. Dalam momen itu, orang nomor dua di Kaltim itu juga memberikan dukungan hadiah dalam bentuk satu buah berupa motor listrik serta 3 sepeda gunung.

Tak hanya hadiah untuk jemaah, secara khusus Hadi Mulyadi juga mengundi tiga buah hadiah khusus untuk pengurus masjid. Yakni sebuah hadiah hiburan, juga sebuah sepeda dan sebuah lemari es.

“Alhamdulillah, Masjid Al Maruf mengadakan undian hiburan untuk jemaah. Bagi yang dapat hadiah, mudah-mudahan berkah. Bagi yang belum dapat, semoga bisa dapat rezeki dari tempat lain,” ucap Hadi Mulyadi.

Dikatakan Wagub, undian itu dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus halalbihalal. “Tidak ada unsur apa-apa. Hadiah ini sedekah dari teman-teman donatur. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kriminalisasi Masyarakat Adat Harus Dihentikan

Senada disampaikan Ketua Pengurus Masjid Al Ma’ruf, Nanang Sulaiman yang akrab disapa Abah Nanang. “Alhamdulillah, cukup ramai jemaah yang hadir dalam pencabutan undian,” sebut pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Kaltim ini.

Abah Nanang juga mengakui, dengan adanya hadiah ini, jemaah yang salat di masjid ini terus bertambah. “Semoga tahun depan, ada lagi yang menyumbang hadiah. Semoga yang salat juga bertambah. Begitu juga yang berzakat. Mudah-mudahan hadiahnya juga bertambah,” bebernya.

Dikatakan, hadiah ini sengaja diberikan untuk memotivasi para jemaahnya. Kupon undian diberikan untuk jemaah yang salat tarawih dan membayar zakat di masjid ini.

Abah Nanang menyampaikan, ini adalah tahun kedua masjid ini memberikan hadiah undian untuk para jamaah di akhir Ramadan.

Selain hadiah dari Wakil Gubernur Kaltim, kali ini hadiah juga datang dari Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, berupa dua mesin cuci. Ada pula hadiah lain berupa lemari es, dukungan dari Erwin Izharuddin, Saefudin Zuhri, juga dari Abah Nanang. Sumbangan lain kipas angin dari Ifan Kusnandar serta hadiah hiburan dari perbankan syariah di Samarinda.

Abah Nanang menyampaikan, walau urusan ibadah sebenarnya merupakan urusan akhirat. Namun, tidak ada salahnya memberikan apresiasi kepada para jemaah dalam berbuat kebaikan. “Akhirat dapat, dunia juga dapat,” katanya.

Sementara itu, hadiah utama berupa motor listrik, dimenangkan oleh jemaah atas nama Suwandi Wijaya. (*)

Facebook Comments Box

Related posts