Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

50 Siswa OSIS se Kaltim Ikut Pelatihan Kepemimpinan

Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Kompak.id, Balikpapan – Bidang Pembinaan SMA melalui Seksi Pengembangan Peserta Didik mengundang 50 siswa OSIS dari 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur untuk mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) jenjang SMA tahun 2022 dengan tema “Membangun Karakter Kepemimpinan yang Amanah, Cerdas, Berintegritas dan Bertanggung Jawab” di Hotel Horison Sagita Balikpapan, Kamis (12/5/2022).

Kepala Cabang Wilayah 1, Mutanto. M.Si Kdalam sambutannya saat membuka acara pelatihan itu mengatakan, para peserta diharapkan dapat memahami dan menerapkan materi yang akan disampaikan selama 3 hari ke depan tentang kepemimpinan.

“Kalau yang diundang anak OSIS pesertanya pasti antusias, maka saya berharap anak-anak bisa memahami dan menerapkan apa yang disampaikan narasumber tentang materi kepemimpinan,” ungkap Mutanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang SMA sekaligus ketua penyelenggara Dr. Siti Aminah, M.Si dalam laporannya menyampaikan, narasumber yang hadir antara lain dari BNN Provinsi Kalimantan Timur, BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, DANREM 091 Kaltim dan Sahabat Misykat Samarinda.

BACA JUGA :  SMAN 6 Samarinda Ajukan Tambahan Kuota untuk Luar Zonasi

Adapun tujuan kegiatan ini, selain mengembangkan pengetahuan dan pemahaman tentang sifat dasar sosial karakter dan perilaku moral, pembentukan pola sikap dan perilaku siswa SMA yang diharapkan melalui LDK, serta mengembangkan dan melatih kemampuan kepemimpinan yang amanah, cerdas, berintegritas dan bertanggung Jawab. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts