Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA POLITIK

Achmad Sukamto Keluar Dari Partai Demokrat

Achmad Sukamto bersama enam ketua PAC Partai Demokrat di Kota Samarinda terhitung hari ini, Selasa (14/6/2022) menyatakan mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat Samarinda. (Kompak.id)

Kompak.id, Samarinda –  H. Achmad Sukamto berserta loyalisnya menyatakan mundur dan keluar sebagai kader Partai Demokrat Samarinda.  Keputusan ini disampaikan kepada wartawan di Samarinda, Selasa (14/6/2022).

Keputusan keluar dari Partai Demokrat ini diakui Sukanto terasa berat karena telah mengandi sejak tahun 2007. Sebagai kader ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Samarinda sebanyak 2 periode dan menjadi wakil Ketua DPRD Kota Samarinda.

“Pengabdian untuk membesarkan dan mengangkat suara Partai Demokrat dari era kejayaan hingga masa-masa sulit sudah saya lakukan karena kecintaan serta nilai-nilai partai yang layak untuk diperjuangkan,” kata Sukamto didampingi pengurus DPD Partai Demokrat H.Muhammad Firmanuddin  Teguh Rizki Fauzi, Dian Wahyudi serta enam ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat yaitu Loa Janan Ilir, Palaran, Samarinda Seberang, Sambutan, Samarinda Ulu dan Samarinda Kota.

Sukanto menyampaikan alasan keluar dan menilai partai sudah keluar dari aturan yang ada dan dijalankan tidak sesuai dengan idelisme yang dipegang.

Dijelaskan Sukamto, saat ini jenjang kaderisasi di Parrai Demokrat sudah tidak sistematis dan mengayomi kader yang memiliki loyalitas dan dedikasi terhadap partai.

BACA JUGA :  Konsolidasi Gerakan Millennial , Tidar Gerindra Kaltim Gelar Silaturahim dengan Ketua Umum Saraswati

Secara pribadi Sukamto menilai komitmen dan loyalitas terhadap partai selama ini tidak berarti. Dirinya sebagai kader senior di Samarinda dan Kalimantan Timur serta memiliki dukungan mayoritas dari Anak Cabang Partai Demokrat Samarinda  ternyata dikalahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat dengan kader karbitan dan dukungan minoritas.

“Saya memilih mengundurkan diri karena tidak ingin menjadi nagian yang rusak dan akan mencoba mendekati partai lain yang sesuai dengan nilai-nilai perjuangan dan idealisme yang saya anut,” kata Sukamto.

Peryataan keluar ini juga ditandai dengan melepas seragam partai dan mengumpulkan kartu anggota untuk diserahkan kepada Partai Demokrat.

Selain  Sukamto, enam ketua Pengurus Anak Cabang  PAC) Partai Demokrat  di Samarinda yaitu dari Loa Janan Ilir, Palaran, Samarinda Seberang, Sambutan, Samarinda Ulu, dan Samarinda Kota, ditambah pengurus DPD Partai Demokrat Kaltim, yaitu H Muhammad  Firmanuddin,  Teguh Rizki Fauzi, Dian Wahyudi, dan beberapa lainnya ikut mundur mengikuti jejak Sukamto. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts