Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA NASIONAL OLAH RAGA

Reza Temui Chelsie Atlet Catur Asal Kaltim Yang Harumkan Indonesia di SEA Games Vietnam

Suasana Pertemuan Ketua Percasi Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi dan Chelsie Monica Ignesias Sihite di Balikpapan, Senin (06/06/2022)

Kompak.id, Samarinda – Ketua Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim,  Akhmed Reza Fachlevi temui dan memberikan ucapan terima kasih kepada atlet catur, Chelsie Monica Ignesias Sihite yang mempersembahkan medali emas dan perak untuk Indonesia dari cabang catur pada SEA Games Vietnam 2021. Acara pertemuan itu digelar di Balikpapan,  Senin (06/06/2022) malam.

“Ini merupakan prestasi yang tentu sangat luar biasa dan sangat membanggakan bagi seluruh rakyat kita terutama warga Kaltim,” ungkap Akhmed Reza kepada Kompak.id

Reza yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kaltim menerangkan, Chelsie Monica Ignesias Sihite selain menyumbang emas dalam beregu, Women International Master atau WIM asal Balikpapan itu juga meraih medali perak nomor catur kilat putri setelah di final kalah dari IM Nguyen Pham Le Thao asal Vietnam dengan ½ – 1 ½.

“Itulah prestasi yang memang membanggakan. Mampu ke final hasilnya emas dan perak dapat diraih sekaligus dan ini untuk Indonesia. Jadi prestasi ini saya harapkan dapat memotivasi pecatur-pecatur kita di Kaltim, “Saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga atas capaian Chelsie dan teman-teman yang telah berjuang optimal dalam SEA Games tahun ini,” terang Reza

Sementara itu, Chelsie Monica Ignesias Sihite mengapresiasi kedatangan Ketua Percasi Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi ke Balikpapan yang sudah meluangkan waktu untuk bertemu dengannya. Perempuan kelahiran Balikpapan 2 November 1995 itu mengaku pertemuan dengan Reza banyak ngobrol tentang catur, baik tentang pertandingan yang baru selesai dan juga tentang pembinaan.

BACA JUGA :  Mahasiswa KPI UINSI Sampaikan Etika Komunikasi Islam di Kalteng

“Harapan saya kepada Percasi Kaltim lebih diperhatikan lagi pembinaan atletnya agar atlet bisa berprestasi terus dan tambah banyak lagi. Karena untuk berprestasi kita butuh butuh support yang mendukung kegiatan, seperti latihan dan tanding,” harapnya

Lebih lanjut, Chelsie bercerita dirinya banyak latihan untuk menghadapi SEA Games Vietnam 2021 lalu, dirinya masuk Pelatnas SEA Games 2021 di akhir tahun 2020 di Bekasi dan didatangkan pelatih dari luar negeri. Dia juga ikut try out yang sedikit kesulitan karena akibat dari pandemi dan try out baru bisa diikuti pada bulan Desember 2021 di Spanyol, kemudian try in di Bali.

Pastinya latihan Pelatnas kemudian saya juga latihan sendiri dengan main catur online dan belajar analisa sendiri,” sebutnya

 Chelsie pun membagikan tips untuk pecatur junior agar bisa menjadi atlet yang baik dengan terus latihan, konsisten dan fokus dan sering ikut kejuaraan turnamen karena Sparring  atau tanding sangat diperlukan.

“Kepada Percasi Kaltim semoga ada bibit-bibit baru juga yang nantinya bisa menjadi regenerasi,” tutupnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts