Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
SEPUTAR KALTIM

PT SKP-CNL Simulasi Pencegahan Karhutla

 

Simulasi karhutla dilakukan untuk pencegahan kebakaran lahan dan kebun.

SANGKULIRANG – PT Sumber Kharisma Persada (SKP) dan PT Cipta Narada Lestari (CNL) lakukan simulasi pemadaman kebakaran lahan perkebunan, dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan lahan (Karhutla). Latihan dilakukan di area PT SKP – CNL yakni di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Jumat, (3/6/2022).

Kegiatan ini dipimpin Rano Adhidarma, administratur (ADM) PT Sumber Kharisma Persada didampingi Doli Bahrein selaku Community Development dan PIC Fire dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Rano Adhidarma mengatakan, perusahaan akan terus berupaya menjalankan perintah atau amanat Undang-undang (UU) agar menjaga wilayah di sekelilingnya tetap aman dan terhindar dari bencana karhutla dan kebun.

“Untuk membekali Tim Kesiap-siagaan Tanggap Darurat Keterampilan Pencegahan Karhutla dan Kebun, maka tim diberikan teori dan praktik pengendalian karhutla yakni simulasi penggunaan alat pemadam kebakaran seperti mobil pemadam kebakaran dan alkon pemadam,” ungkapnya.

Sementara, Elberto Tarigan, PIC Fire Departement mengungkapkan, dengan kegiatan simulasi ini bisa menyegarkan kembali kemahiran tim dalam menggunakan peralatan pemadam kebakaran. Sehingga di saat terjadi karhutla dan kebun, tim sudah siap dalam melakukan pemadaman api.

BACA JUGA :  Astra Agro Raih Indonesia Most Acclaimed Companies Award

“Simulasi ini dilakukan setiap tahun agar tim selalu siap dalam menghadapi karhutla dan kebun,” katanya.

Kegiatan simulasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini ke depannya akan difasilitasi CDO PT SKP untuk melibatkan warga ring 1 perusahaan. “Harapannya, warga dan perusahaan akan selalu bersinergi dalam mencegah terjadinya karhutla,” ungkap Rano. (*)

 

 

Facebook Comments Box

Related posts