Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
PEMKOT SAMARINDA

Wakil Kota Samarinda Lantik BPR Samarinda

Kompak.id, Samarinda– Wali Kota Samarinda Andi Harun melantik Direktur Utama (Dirut) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Samarinda Tony Noviandi. Pelantikan dilaksanakan di Anjungan Karang Mumus, Balai Kota Samarinda pada Jumat Siang, (23/09/2022).

Andi Harun menuturkan, sebagai perusahaan daerah, BPR memiliki peran ganda. Yakni, sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik dan juga berorientasi pada ekonomi. Yakni mendapatkan keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Andi Harun meminta Tony Noviandi selaku dirut segera melakukan pembenahan internal maupun eksternal. Kinerja BPR juga mutlak harus ditingkatkan sehingga mampu mengimbangi akselerasi pembangunan Samarinda menuju Kota Pusat Peradaban.

Disampaikan Andi Harun, pembenahan internal sebagai langkah awal yang harus dilakukan adalah konsolidasi BPR Samarinda dengan seluruh karyawan.  Tentunya, pembenahan eksternal juga mesti dibenahi. Termasuk dengan stakeholder terkait. Artinya, BPR harus mampu menunjukkan prestasi melalui inovasi program unggulan yang kreatif, out of the box, dan mendatangkan profit.

Andi Harun berharap direktur utama mampu memimpin dan mengoptimalkan kinerja seluruh elemen dalam organisasi sesuai kapasitasnya masing-masing. Sehingga, permasalahan yang dihadapi mampu bertranformasi menjadi peluang untuk mengembangkan perusahaan yang dikelola.

BACA JUGA :  Wali Kota Lantik 245 Pejabat di Lingkungan Pemkot

“Seluruh sumber daya BPR Samarinda harus bersatu melangkah dan bergerak bersama menatap masa depan yang lebih baik,” ucapnya. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts