Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Percasi Kaltim Telah Terima SK, Pelantikan Akan Digelar November

Kompak.id, Samarinda –  Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) periode 2022 -2026 Kaltim sudah sah setelah penetapan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari  Ketua Komisi Catur Sekolah PB Percasi, Hendri Djamal pada  Jum’at (23/9/2022) di  Jakarta.

“SK Pengurus Percasi Kaltim telah saya serahkan kepada pak Reza Pachlevi,” sebut Hendri Djamal saat dikonfirmasi.

Lanjut Hendri Djamal, Pengurus Percasi Kaltim yang baru telah legal untuk melakukan kerja-kerja organisasi yang mengarakan kepada pembinaan dan peningkatan prestasi atlet catur terlebih di Kaltim. Pihaknya berpesan dengan dibentuknya pengurus catur di Kaltim dan mampu mendorong prestasi atlet lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

“Saya berpesan catur Kaltim bisa menjelma menjadi kekuatan nasional agar bisa bangkit kembali seperti tahun-tahun lalu,” terangnya

Dia menambahkan, atlet catur Kaltim memiliki potensi menjadi juara dunia terlebih atlet putri. Karena baru – baru ini memperoleh Master Internasional dan aktif membela di tim Indonesia, seperti atlet lainnya yakni, Chelsie Monica Ignesias Sihite dan lainnya. Dengan begitu, prestasi yang sudah ada bisa lebih dimajukan lagi.

BACA JUGA :  Tablig Akbar Bersama Guru Udin, Akhmed Reza Berkesempatan Beri Bantuan 

“Minimal dua atlet dari Kaltim bisa dapat Grand Master. Hal itu juga yang saya sampaikan kepada pak Reza. Atlet bisa mengikuti pelatihan di Eropa tiga sampai enam bulan,” harapnya lagi.

Sementara itu Ketua Percasi kaltim, H Akhmed Reza Pahlevi berterima kasih dengan penetapan dan penyerahan SK oleh PB Percasi. Dirinya bersama pengurusnya siap menjalankan amanah organisasi yang diberikan.

“Dengan amanah yang diberikan kami siap menjalankan amanah yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan nantinya bisa membawa Percasi Kaltim kearah yang lebih baik lagi dan melahirkan atlet-atlet terbaik dari bumi Kaltim. November akan digelar pelantikan ,” tutupnya (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts