Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
POLITIK

Achmad Sukamto cs Hengkang Berlabuh di PKB

Kompak.id, Samarinda – Usai hengkang dari Partai Demokrat, Achmad Sukamto bersama sejumlah mantan pengurus DPD Demokrat  Kaltim dan mantan pengurus PAC Demokrat di Samarinda yaitu dari Loa Janan Ilir, Palaran, Samarinda Seberang, Sambutan, Samarinda Ulu, dan Samarinda Kota, akhirnya berlabuh ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim.

Bergabungnya sejumlah politisi ini, disampaikan Achmad Sukamto didampingi Muhammad  Firmanuddin termasuk  mantan Pengurus Anak Cabang  (PAC) Partai Demokrat  di Samarinda, ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dan disaksikan Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Untoro Raja Bulan dan Sekretaris DPW PKB Selamet Ariwibowo, pada Jumat (24/06/2022) di Kantor DPW PKB  Kaltim jalan Juanda Samarinda.

Kamto, sapaan akrab Achmad Sukamto, menjelaskan alasan bergabungnya dia beserta sejumlah mantan pengurus Demokrat ini ke PKB dengan pertimbangan yang matang, dan berdiskusi dengan keluarga dan rekan-rekan yang mendukungnya, ditambah adanya kesamaan visi dan misi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di PKB.

Bergabungnya dia dan rekan-rekan seperjuangannya ke PKB,  juga ditegaskan Kamto tidak akan mengganggu jumlah kursi yang sudah diperoleh PKB di legislatif kota Samarinda yang saat ini berjumlah 3 kursi, bahkan ia akan berusaha menunjukkan kinerja nya dengan menargetkan penambahan perolehan kursi bagi PKB di legislatif hingga bisa membentuk 1 fraksi atau 5 kursi DPRD Samarinda.

“Syukur-syukur perjuangan kami juga akan memperloeh salah satu kursi pimpinan di DPRD Samarinda,” ujar Kamto.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah DPW PKB Kaltim Selamet Ari Wibowo, menyampaikan PKB menerima dengan senang hati Achmad Sukamto dan rekan-rekannya bergabung di PKB.

“Sementara waktu Pak Kamto dan rekan-rekan kita terima di DPW PKB. Selanjutnya untuk distribusi ke kepengurusan kita akan bicarakan lebih lanjut,” kata Selamet.

BACA JUGA :  Budisatrio Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Muara Badak

Ia pun menyambut baik keinginan Kamto dan rekan-rekannya yang baru bergabung di PKB, yang ingin membesarkan PKB dengan menambah kursi di legislatif Samarinda, mengingat saat ini PKB hanya memiliki 3 kursi di DPRD Samarinda.

“Semoga dengan bergabungnya Pak Kamto dan rekan-rekan akan menambah energi dan bertambah perolahan kursi PKB di DPRD Samarinda,” harapnya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengucapkan selamat bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Achmad Sukamto dan rekan-rekannya.

“Saya mengucapkan ahlan wa sahlan kepada Achmad Sukamto beserta kawan-kawan yang telah bergabung ke PKB Kaltim,” ujar Udin sapaan akrab Ketua DPW PKB Kaltim ini.

Ia juga menyampaikan untuk menghindari salah persepsi, bahwa PKB tidak pernah mempengaruhi Pak Kamto dan rekan-rekannya untuk meninggalkan partai sebelumnya dan masuk ke PKB. Mereka dengan kesadaran dan spirit berjuang memilih PKB untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Karena sejatinya partai politik adalah alat perjuangan untuk mewujudkan aspirasi rakyat demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan bagi rakyat indonesia,” tegas Udin, sapaan akrabnya.

Terkait posisi Kamto cs di PKB, Udin menjelaskan semua tergantung kinerja kader, karena di PKB selalu ada reward bagi kader yang menunjukkan kinerja positif.

“Apalagi di DPRD Samarinda, kami mempunyai 3 kursi legislatif, diharapkan kehadiran Kamto dan rekan-rekan bisa menambah kursi legislatif yang ada saat ini, bahkan bisa mengambil salah satu kursi pimpinan legislatif,” tutupnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts