Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
POLITIK

Anis Baswedan dan Isran Noor Diusulkan Jadi Capres Di Rakerda PAN Samarinda

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat (PAN) Kota Samarinda melaksanakan rapat kerja daerah yang digelar di Hotel Grand Sawit, Sabtu (02/07/2022). Rakerda sudah menetapkan 10 nama capres, untuk selanjutnya akan dibahas di tingkat DPW Kaltim.

Kompak.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat (PAN) Kota Samarinda, Kaltim, merekomendasikan 10 nama calon presiden (Capres) dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang di gelar di Hotel Grand Sawit, Samarinda, Sabtu (02/07/2022).

“Rakerda sudah menetapkan 10 nama capres, untuk selanjutnya akan dibahas di tingkat DPW  Kaltim,” kata ketua DPD PAN Kota Samarinda, Jasno

Dikatakannya, 10 nama capres yang ditetapkan dalam Rakerda tersebut antara lain  Zulkifli Hasan, Anis Baswedan, Airlangga Hartanto, Ganjar Pranowo, Erik Tohir, Isran Noor, Ridwan Kamil, H. Sandiaga Salahuddin Uno, Suharso Monoarfa dan Sutrisno Bachir.

Menurut Jasno, nama-nama tersebut nantinya akan kembali dibahas pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakerwil) pada bulan awal Agustus mendatang.

“Kemudian nama-nama Capres dari Rakerwil nantinya akan kembali dibahas di dalam Rakernas pada 23 Agustus mendatang,” sebutnya

Anggota Komisi III DPRD Samarinda ini menjelaskan, Rakerda kedua kali juga membahas tentang verifikasi partai politik yang dilaksanakan bulan depan. DPD PAN Samarinda sangat siap mendaftarkan diri ke KPU.

BACA JUGA :  Abdul Qayyim: KPU Paser Siap Lahir Dan Batin Menyukseskan Pemilu

“Secara struktur dan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) DPD PAN Samarinda sudah sangat siap. Karena PAN merupakan bagian dari parlemen threshold, sehingga kami hanya melakukan pendaftaran administrasi saja,” terangnya

Pria ini menambahkan, target di tahun 2024, dia berharap masing-masing dapil satu caleg yang lolos ke parlemen. Dirinya menyebutkan, sampai saat ini masih dibuka pendaftaran calon legislatif dari partai DPD PAN Samarinda.

“Kami tidak muluk-muluk target satu Dapil 1 kursi saja, ketika terpenuhi maka akan ada 5 kursi di DPRD Samarinda. Dan mudah-mudahan bias terpenuhi,” tutupnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts