Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA POLITIK

Sore Ini, KPU Samarinda Gelar Kirab Pemilu

Kompak.id, Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Kalimantan Kaltim (Kaltim) rencananya akan  menggelar seremoni serah terima Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, pada Minggu, (02/4/2023) di Halaman Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Samarinda Kota.

Serah terima ditandai dengan penyerahan Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 tersebut akan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Bontang, Erwin kepada Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, sebagai simbol pelaksanaan sosialisasi Pemilu secara estafet.

Adapun titik awal peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kalimantan, dimulakan dari Provinsi Kalimantan Utara, kemudian estafet ke wilayah Kaltim.

Rencananya, acara seremoni yang dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WITA itu akan dihadiri Forkopimda Kota Samarinda, 18 perwakilan partai politik, unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh ormas, dan mahasiswa di Kota Samarinda.

“Samarinda menjadi kota ke empat di Kaltim yang menerima Kirab Pemilu Tahun 2024, sebelumnya di laksanakan di Berau, Kutai Timur, Bontang dan Samarinda,” kata Komisioner KPU Kota Samarinda, Najib

BACA JUGA :  Naikkan Target, Sultanah Dongkrak Kapasitas Tour Leader

Komisioner yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM itu menyebutkan kirab Pemilu Tahun 2024 di Kota Samarinda akan berlangsung sejak tanggal 2-10 April 2023.  Agenda utama Kirab untuk  upaya mensosialisasikan informasi Pemilu yang dihelat 14 Februari 2024

“Semoga, selama proses semua berjalan lancar, diharapkan seluruh stakeholder terkait dapat mensukseskan Kirab ini, untuk menginformasikan ke seluruh masyarakat bahwa Pemilu akan diselenggarakan 14 Februari 2024 dan diikuti 18 partai politik,” terang mantan jurnalis ini

Najib menambahkan bahwa, terdapat 10 kecamatan dan 59 kelurahan menjadi lokasi tujuan Kirab Pemilu di Samarinda, dengan mengusung tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa. (Oke)

Related posts