Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA SERBA SERBI

HMI Komisariat Lingkungan UINSI Gelar Galang Dana Untuk Bantu Korban Kebakaran di Loa Janan

Potret peserta galang dana yang diadakan oleh HMI Komisariat di lingkungan UINSI

Kompak.id,Samarinda- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat lingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda lakukan aksi galang dana dalam rangka kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di kecamatan Loa Janan Ilir, Sabtu (01/04/2023)

Sebanyak 4 Komisariat yang terbagi di setiap fakultas yakni Komisariat Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UINSI, Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINSI, Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UINSI, dan Komisariat Syariah UINSI turun langsung ke jalan untuk laksanakan galang dana dikomandoi oleh Willy Ruswana Al-Bayhaqi selaku Koordinator lapangan.

“Hari ini kita melakukan aksi galang dana dengan turun di beberapa titik lampu merah, tujuannya untuk mengumpulkan donasi yang akan kita salurkan nantinya,” ungkap Willy.

Willy menambahkan selain uang, mereka juga menerima donasi lain baik barang, kebutuhan pokok, maupun hal bermanfaat lainnya.

“Semua akan kita tampung dan akan kita salurkan langsung ke korban nantinya, semoga hasil dari galang dana ini bisa maksimal,” tambahnya.

BACA JUGA :  2nd Anniversary, Pencinta Taruna Kalimantan Timur Ekowisata ke Mangrove

Ketua Komisariat FUAD UINSI, Abdul Rahmat turut angkat bicara, dia mengatakan kegiatan seperti ini adalah wujud kebermanfaatan HMI kepada masyarakat.

“Dari kegiatan seperti ini, kami menitipkan pesan bahwa HMI hari ini masih bersama rakyat, konsisten sejak 1947 dan In Syaa Allah seterusnya,” jelasnya.

Rahmat menyambung bahwa kegiatan ini legal dan sudah mendapatkan izin dari pihak berwenang.

“Kemarin kita sudah antar surat izin ke pihak kepolisian, jadi kegiatan kita hari ini legal,” sambungnya.

Melengkapi, Ketua Komisariat FEBI, Elika Diana Risma yang juga selaku bendahara di kegiatan galang dana ini menerangkan agenda seperti ini akan terus berlanjut jika kedepannya diperlukan kembali.

“In Syaa Allah, kalau nanti ada bencana lagi tapi semoga tidak, kita akan turun ke jalan mengumpulkan donasi lagi, untuk meringankan beban sesama,” pungkas Elika.

Untuk diketahui, open donasi galang dana yang diadakan oleh HMI Komisariat di UINSI ini berlangsung sejak jumat (31/03/2023) sampai jumat (07/04/2023) dan akan diserahkan hasil galang dananya sabtu (08/04/2023). (Ain)

Related posts