Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA NASIONAL OLAH RAGA

24 Atlet Kaltim Berlaga di SEA Games 2023, KONI Kaltim Beri Dukungan Moril dan Materil

Kompak.id, Pnom Penh –  Dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara Southeast Asian Games atau SEA Games 2023 di Kamboja, Indonesia mengirimkan 599 atlet. Dari ratusan atlet tersebut, 24 atlet di antaranya berasal dari Kalimantan Timur ditambah 3 orang pelatih dan 1 orang wasit.

Sejumlah pihak dari Kaltim turut memberikan dukungan kepada para atlet yang berjuang dalam meraih medali. Pada Selasa (9/5/2023), rombongan dari Kaltim yang dipimpin Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, menyambangi sejumlah cabang olahraga (cabor) yang terdapat atlet dari Kaltim. Seperti pencak silat ada Iqbal Chandra Pratama yang merupakan atlet keebanggaan Bumi Etam. Pesilat asal Samarinda itu sempat tampil di semifinal menghadapi atlet Vietnam.

Ditemui di Hall E Chroy Changvar Convention Center, Iqbal terlihat bersemangat. Ia pun berterima kasih atas dukungan moril dan materil dari rombongan Kaltim. Keudian dalam cabor ini, juga terdapat seorang wasit asal Kaltim yang bertugas di sana.

Dari venue pencak silat, rombongan Kaltim melanjutkan kunjungan ke venue hoki Morodok Techo National Stadium. Untuk cabor ini, atlet Kaltim mendominasi skuat Indonesia. Apalagi tim hoki kategori outdoor putra-putri dari Indonesia, mayoritas diisi atlet dari Bumi Etam ada 6 putra dan 5 putri serta seorang pelatih. Tim hoki outdoor Indonesia sama-sama menghadapi delegasi Singapura di babak penyisihan grup.

BACA JUGA :  Bumdes Sumber Purnama Miliki RMU, Produksi Satu Ton Per Jam

“Semoga dengan kunjungan ini, motivasi atlet Kaltim yang membela Indonesia bisa semakin terlecut, dengan buah manisnya berupa prestasi maksimal,” ucap Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras.

Dalam kunjungan guna mendukung dan memompa semangat para atlet Kaltim ini, selain unsur pimpinan KONI Kaltim, turut serta pula Asisten I Sekprov Kaltim Syirajuddin, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Hari Kesuma. Terdapat pula perwakilan pengurus provinsi (pengprov) cabor seperti Seno Aji (Wakil Ketua DPRD Kaltim /Ketua Pengprov Forki Kaltim), Reza Pachlevi (Ketua Komisi IV DPRD Kaltim/Ketua Pengprov Percasi Kaltim), dan Zairin Zein (ketua Pengprov Pelti Kaltim). Pada Sea Games kali ini, atlet asal Kaltim juga berlaga disejumlah cabor selain pencak silat dan hoki, seperti kriket, sepak bola, es sport, dan gulat.

Pada Selasa (9/5/2023), Indoensia sementara berada di peringkat lima klasemen perolehan medali di SEA Games 2023 Kamboja. Kontingen Merah Putih sudah mengumpulkan 25 medali emas. (*)

Related posts