Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Sah, Alphad Syarif Resmi Pimpin BaPSPI Kaltim

Kompak.id, Samarinda – Alphad Syarif secara resmi dilantik menjadi Ketua Badan Pembinaan Sepakbola Prestasi Indonesia Provinsi Kaltim, Sabtu (25/6/2022). Pelantikan dilakukan oleh Sekjen BaPSPI Yudo Hadiyanto di Samarinda.

Mantan Ketua DPRD Samarinda Alphad Syarif mengatakan dirinya siap menjalankan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola Indonesia.

“Setelah dilantik, kami siap menjalankan Inpres Nomor 3 Tahun 2019. Dan kami langsung action sesuai arahan Bapak Sekjen dengan membuat sumber daya manusia dan bergerak untuk insan sepakbola. Target kami dalam tiga bulan bagaimana membentuk 34 pengurus di Kabupaten Kota se Kaltim yang langsung melakukan kegiatan-kegiatan,” katanya

Sementara itu, Yudo Hadiyanto menjelaskan BaPSPI merupakan organisasi yang fokus murni menjalankan Inpres Nomor 3 tahun 2019 karena diakui sepakbola Indonesia masih belum begitu maju.

“Dengan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 ini adalah solusi. Kehadiran BaPSPI ini solusi karena murni menjalankan Inpres. Di Pusat, kita sudah koordinasi dengan PSSI,” sebut Yudo.

Dikatakan Yudo, Provinsi Kaltim merupakan daerah provinsi yang kelima dibentuk pengurus BaPSPI. Dan nantinya akan melahirkan kompetisi sepakbola.

BACA JUGA :  Jasa Raharja Samarinda Adakan Evaluasi Jaminan Korban Kecelakaan

“BaPSPI akan menjalankan kompetisi dibawah naungan empat kementerian. Kompetisi diikuti SSB oleh Kemenpora yang diikuti SSB menurut organisasi yang benar. Lalu, kompetisi diikuti sekolah formal SD, SMP dibawah Kementerian Pendidikan. Dan, kompetisi diikuti santri dibawah Kementerian Agama serta kompetisi diikuti usia kampus yang 17 tahun ke atas sampai 22 tahun,” jelasnya.

Kompetisi dijalankan BaPSPI, dikatakan Yudo, khusus untuk usia pembinaan di level bawah cikal bakal pemain sepakbola dan bukan untuk kompetisi profesional seperti Liga 1. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts