Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVETORIAL BERITA UTAMA SEPUTAR KALTIM UMUM

Lapenkop Kaltim Laksanakan Pelatihan Penyusunan Dokumen ART/PerSus/SOP Perkoperasian

Pelatihan Perkoperasian oleh Lembaga Pendidikan Koperasi (LPENKOP) Kaltim

Kompak.id  – Tanjung Batu, Berau, Pelatihan Penyusunan Dokumen ART/PerSus/SOP Perkoperasian yang gelar di Training Center  PT. Sentosa Kalimantan Jaya yang dilaksanakan  oleh Lembaga Pendidikan Perkoperasian Dekopin Kalimantan Timur yang  dilakukan secara maratonmulai hari Jum’at hingga Sabtu tanggal 24 dan 25 Juni 2022 bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus dalam pengelolaan koperasinya.

Dalam kegiatan tersebut PT. Sentosa Kalimantan Jaya menghadirkan narasumber yang  berasal dari Lembaga Pendidikan Koperasi (Lapenkop) Dekopin Kaltim, yakni Jumri, SP yang menjabat sebagai Ketua Lapenkop Kaltim. Adapun  materi yang disampaikan adalah mengenai bagaimana  menyusun Dokumen ART/Persus/SOP Koperasi yang benar.

Tujuan diselenggarakan workshop pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas koperasi sebagai badan usaha dan pelayanan kepada anggota sebagai pemilik sekaligus pengguna jasa koperasi.

Lebih lanjut jumri mengatakan, “ bahwa substansi kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas koperasi terhadap aturan dan mekanisme kegiatan usaha sesuai dengan prinsip jati diri koperasi”

Kegiatan pelatihan pada kali ini diikuti oleh 3 koperasi binaan dari PT. Sentosa Kalimantan Jaya antara lain Koperasi Jarum Jarum Jaya, koperasi SHJ dan koperasi Kasai Rukun Sejahtera.

BACA JUGA :  SMAN 2 Tenggarong Wakili Kaltim ke Borobudur Student Festival 2022

“Kegiatan ini penting dan sangat diperlukan untuk mengatur kehidupan berkoperasi yang baik, sebagai pengurus, pengawas, dan  anggota bahkan mitra koperasi sekaligus” ujar ketua Koperasi Jarum Jarum Jaya pak Jorjis, salah satu peserta dalam pelatihan ini yang juga mantan Kepala Kampung Desa Tanjung Batu

Dalam hal ini bapak hajat khori selaku manajemen PT.SKJ sangat mendukung kegiatan ini ” kita tetap berkomitmen untuk mengembangkan koperasi sebagai mitra dalam upaya ikut serta memberikan kampanye positif perkebunan sawit” (adv)

Facebook Comments Box

Related posts