Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD KALTIM POLITIK

Di Jahab Reses Reza Jadi Wadah Permohonan Pembangunan SMA dan Rumah Lamin

Kompak.id, Tenggarong – Usai menyerap aspirasi dan bertemua masyarakat di Kelurahan Baru, Tenggarong, Akhmed Reza Fachlevi langsung melanjutkan resesnya di Kelurahan Jahab Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (4/72022).

Kedatangan Reza disambut Sekretaris Lurah Kelurahan Jahab, unsur LPM dan Kepala Adat Kelurahan Jahab. Usai beberapa saat menyampaikan tugas dan fungsi anggota DPRD Kaltim terutama Komisi IV, Reza membuka ruang dialog dan tanya jawab. Sejumlah warga mulai menyampaikan uneg-uneg juga aspirasi mereka yang selama ini mereka anggap belum direspons oleh pemerintah.

“Kami sudah sangat lama menginginkan adanya SMA di Jahab. Padahal lahan sudah ada dan kami siapkan. Ini terus kami sampaikan supaya kami tidak berhutang terus dengan masyarakat. Sama seperti puskesmas, lahan juga sudah ada,” kata seorang warga.

Pun demikian dan warga yang lain. Seorang warga yang mengaku bernama Purnomo mengaku menjadi penyuluh swadaya yang dikirim dari Surabaya. Ia berharap ada perhatian dari pemerintah terkait dengan pertanian maupun peternakan.

“Daripada mendatangkan pakan dari Jawa terus. Kami di sini yang untuk perikanan ingin ada pabrik pakan ikan kecil-kecilan, mesin ada tapi rumah panggungnya belum ada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lebih Banyak Olahraga, Reza Pertanyakan Program Kepemudaan

Selain itu, warga Jahab juga mengeluhkan langkanya pupuk. Kendati ada tapi harganya cukup mahal. Sementara itu warga kembali menyampaikan keinginan lembaga adat untuk membangun rumah Lamin.

“Kami dari lembaga adat, usulan tidak pernah terealisasi. Sampai sekarang kami ingin membuat Lamin belum terealisasi. Karena kami tidak punya uang. Kayaknya pemerintah tidak mendengarkan usulan dari kami,” kata perwakilan dari mereka.

Menanggapi keluhan-keluhan itu termasuk tidak adanga fasilitas olah raga seperti lapangan di Jahab, Reza mengatakan, berusaha akan mengkomunikasikannya dengan pemerintah porovinsi. Terutama terkait dengan pendirian SMA.

“Untuk SMA nanti koordinasi dengan cabang Dinas Pendidikan Kaltim di Tenggarong. Atau masyarakat audiensi denhan Komisi IV DPRD Kaltim, yang penting lahan,” kata Reza merespons.

Reza juga berharap dapat membantu merealisasikan keinginan warga Jahab terutama untuk kebutuhan mendasar.

“Mudahan nanti dari kami bisa mewujudkannya, baik sarana dan prasarana, fasilitas olahraga, bantuan pertanian dan perikanan dan hibah atau bansos,” sambung Reza. (*)

Facebook Comments Box

Related posts