Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
EKONOMI DAN BISNIS POLITIK

Ratusan Nelayan Samarinda Dapat Bantuan dari Budisatrio

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dapil Kaltim, G Budisatrio Djiwandono menyalurkan bantuan kepada perwakilan nelayan

Kompak.id,  Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dapil Kaltim, G Budisatrio Djiwandono kembali menyalurkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Seremoni kegiatan bertempat di ruang Mangkupalas Balai Kota Samarinda. Rabu (11/05/2022)

Bantuan yang diberikan kali ini untuk pelaku usaha perikanan yang berada di kota Samarinda, pemberian bantuan secara simbolis kepada sekitar 700 nelayan. Bantuan itu disalurkan dalam rangkaian kunjungan kerja Budisatrio Djiwandono yang menjabat wakil ketua Komisi IV DPR RI. Bagian dari program Bakti Nelayan kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Ini adalah bagian dari program bantuan paket sembako yang ditunjukkan untuk para nelayan di seluruh kabupaten-kota di Kaltim,” kata Budi

Budi, berharap bantuan tersebut mampu membantu kehidupan nelayan di Samarinda, berikut sembilan kabupaten/kota lainnya di Kaltim.

“Harapannya, program ini bisa sedikit membantu komunitas masyarakat nelayan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Mengingat dua tahun terakhir ini, perekonomian kita terhambat karena covid-19,” sebut Budi.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda, H Andi Harun, menyatakan syukur atas bantuan yang diberikan kepada para nelayan di Samarinda. Di kesempatan itu pula, AH sapaan akrabnya mengutarakan permintaan khusus kepada DPR RI.

BACA JUGA :  Menuju 2024, Pasha Ungu Bangkitkan Semangat Kader Muda PAN Kaltim

“Momentum ini kami gunakan untuk memohon bantuan untuk program kampung nelayan yang ada di pemerintah kota melalui Dinas Perikanan Kota Samarinda. Dan permohonan bantuan itu tadi kami sampaikan secara terbuka kepada Mas Budi,” ujarnya

AH berharap ada alokasi APBN yang diserahkan kepada Pemkot Samarinda untuk program tersebut. “Kami harap ada alokasi APBN yang akan datang untuk program nelayan kita sehingga bisa mendapatkan bantuan dari pusat,” tutupnya (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts