Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
PEMKOT SAMARINDA

Wakil Wali Kota Samarinda Jabarkan Pentingnya Nilai Pancasila Bagi Pelajar

Kompak.id, Samarinda – Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi mengatakan kenapa pentingnya membumikan nilai Pancasila bagi pelajar. Karena menurut data, generasi milenial dan generasi Z,  85 persen mereka ini sangat rentan terpapar radikalisme. Hal tadi tak lepas dari kemajuan dan perkembangan tekhnologi informasi yang bisa diakses melalui smartphone.

Rusmadi menyampaikanhal tersebut ketika tampil sebagai keynote speaker dalam webinar secara virtual memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Samarinda.

Webinar sekolah berwawasan Pancasila dengan melibatkan para kepala sekolah, guru hingga pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kota Samarinda, Jumat (28/10/2022)

Dimana, tema yang diangkat Wawali, yakni pentingnya menanamkan  nilai-nilai Pancasila bagi kaum

Dikatakan Rusmadi, pentingnya nilai-nilai Pancasila ditanamkan dan harus diimplementasikan bagi kalangan pelajar di sekolah, karena untuk memperkuat pendidikan kewarganegaraan dengan menanamkan pemahaman yang mendalam terhadap empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila. (Adv)

Facebook Comments Box
BACA JUGA :  PB Taruna Jaya Cup, Tuan Rumah Piala Kadisporapar Samarinda 2022

Related posts