Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

DPRD Samarinda Peduli Generasi Muda Melalui Pencerdasan Wawasan Kebangsaan

Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri (IST)

Kompak.id, Samarinda – Dalam meningkatkan dan merawat ingatan terhadap wawasan kebangsaan pada generasi muda, semua pihak perlu melakukan pendidikan secara berkelanjutan.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Samarinda, Novi Marinda Putri mendorong generasi penerus bangsa untuk terlibat berbagai persoalan, salah satunya persoalan kebangsaan.

“Makanya sejauh ini anggota DPRD Samarinda masih memberikan pemahaman wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat. Pastinya menyasar kepada para pemuda di setiap wilayah,” katanya melalui rilis pada, Senin (28/11/2022).

Menurutnya pemahaman wawasan kebangsaan terhadap masyarakat sebagai bentuk nilai dasar yang telah menjadi pandangan hidup bangsa dan karakter politik yang harus terus tumbuh pada generasi muda.

“Sering kita temukan di lapangan, seperti kabupaten dan kelurahan ada saja generasi muda yang kurang memahami kondisi sosial ataupun karakter lingkungannya,” ujarnya.

Ia menegaskan pentingnya wawasan kebangsaan ditanamkan pada generasi muda, sehingga mampu menerapkan pilar kebangsaan yang dimulai dari tingkat RT dan kelurahan.

“Generasi penerus bangsa harus memiliki wawasan yang luas terhadap bangsa dan kuat sehingga dapat menempatkan makan serta nilai-nilai wawasan kebangsaan demi melanjutkan tongkat kepemimpinan,” tandasnya. (Adv)

Facebook Comments Box
BACA JUGA :  Capai 90 Angka Persen, DPRD Samarinda Sebut Penyerapan Anggaran PUPR Selesai Desember Mendatang

Related posts