Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Wakil Ketua DPRD Samarinda Ingin Pendidikan Samarinda Tetap Berkualitas Demi Perbaikan SDM

Kompak.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mengikuti upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. Dia memberikan dorongan terhadap dunia pendidikan di Samarinda.

Subandi menjelaskan bahwa kebijakan yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi berupa Program Merdeka Belajar sangat baik untuk keberlangsungan kualitas pendidikan di Samarinda.

Dia menyebutkan bahwa ini akan memberikan kesempatan untuk tenaga pendidik agar berkreasi guna meningkatkan daya mutu tiap-tiap tempat pendidikan.

“Merdeka Belajar ini program yang diberikan seluas-luasnya, kepada akademisi dan para pendidik untuk berkreasi,” ujarnya.

Politikus PKS itu menyebutkan bahwa pendidikan di Indonesia terkhusus Samarinda harus mencetak generasi-generasu SDM yang dapat bersaing dan berpartisipasi dalam kemaslahatan masyarakat dan negara.

“Seharusnya kedepan kualitan pendidikan kita meningkat, berprestasi, dan dapat bersaing serta mensejahterakan kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Subandi berharap kedepannya tidak hanya pada sektor pendidikan, akan tetapi masyarakat dapat berpartisipasi dalam bersama memajukan kualitasi SDM di Samarinda.

“Harapannya tidak hanya di sektor pendidikan, masyarakat juga ikut memajukan kualitas SDM,” tutupnya. (Adv)

BACA JUGA :  DPRD Samarinda Hearing Dengan Dinkes, Antisipasi Penyakit Gagal Ginjal Pada Anak

Related posts