Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL DISKOMINFO KUKAR

Peringatan Hardiknas 2023, Bupati Edi Beri Catatan Demi Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kompak.id, Tenggarong – Dalam rangkaian Hari pendidikan nasional(Hardiknas) 2023, Selasa 2 Mei 2023, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan amanat Menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi(Kemenristek). Upacara peringatan Hardiknas berlangsung di lapangan kantor bupati kukar.

Selain dihadiri bupati, upacara juga dihadiri Wabup Rendi Solihin, Sekda Sunggono, ketua DPRD kukar Abdul Rasid, Forkopimda, pimpinan OPD dan pejabat Disdikbud, serta perwakilan unsur pendidikan.

Bupati Edi berharap, capaian merdeka belajar di kukar memberikan dampak nyata, sehingga pendidikan kukar menjadi lebih maju. Bupati juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Disdikbud kukar, yang telah memperbaiki kinerja administrasi keuangan secara baik.

“Saya mendapatkan laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK), Disdikbud kukar untuk tiga tahun mengalami perbaikan yang signifikan,” ucap bupati.

Bupati juga berpesan kepada Disdikbud, untuk terus memperbaiki kualitas belanjanya, karena ada beberapa persoalan bidang pendidikan harus ditangani dengan segera.

“Seperti penanganan anak putus sekolah, ini diperlukan program kesetaraan, sedangkan Disdikbud masih minim dalam menganggarkan program kesetaraan,” tutup bupati.

BACA JUGA :  SMAN 8 Samarinda Upayakan Pengadaan Perpustakaan Digital

Kadisdikbud kukar Thauhid Afrilian Noor mengakui, terkait Hardiknas, program merdeka belajar sudah berjalan maksimal, dengan kegiatan progtam kukar merdeka belajar, yang dijalan oleh Disdikbud dan guru penggerak kukar.

“Program merdeka belajar di kukar berjalan terus,” sebut Kadisdikbud,” sebutnya.

Di moment Hardiknas 2023, aspek peningkatan kualitas pendidikan juga diperhatikan Disdikbud, peningkatan kesejahteraan guru juga menjadi perhatian, melalui pemberian tunjangan kesejahteraan bagi guru yang mengabdi di kukar.

“Untuk peningkatan sarana sekolah, juga akan dipenuhi oleh pemkab, jika sekolah mengusulkan sesuai kebutuhan,” tutur Kadisdikbud. (ADV)

Related posts