Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
SERBA SERBI

Pelantikan DPK IWK Bone Kota Bontang Disaksikan serta Ditandatangani Bupati Bone

Kompak.id, Bontang – Pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) Ikatan Wanita Keluarga (IWK) Bone Kota Bontang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang Basri Rase (03/09/2022).

Pelantikan IWK Bone merupakan bagian rangkaian acara yang tidak dapat dipisahkan ketika pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone dilakukan pengukuhan.

Sehingga Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IWK Bone Kalimantan Timur (Kaltim) Mahdalena dan Sekretaris Darma Rola beserta jajaran pengurusnya menuju Kota Taman untuk turut serta memberikan arahan serta saran terkait mekanisme maupaun kelengkapan berkas pelantikan.

Dimana kita ketahui bersama Mahdalena merupakan pengurus DPP KKM Bone Kaltim sebagai Wakil Ketua yang secara langsung menaungi Kompartemen Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, sehingga selaku Ketua DPP IWK Bone Kaltim turut bersinergi mengejawantahkan program-program keperempuanan baik secara internal maupun eksternal.

Tampak seperti yang dilakukan Mahdalena saat pemberian Pataka, begitu riuhnya suasana pengukuhan yang terlihat saat pemberian pataka kepada Ketua IWK Bone Kota Bontang terpilih dengan menyampaikan bahwa “akan menerima pataka ini dan akan membesarkan organisasi serta menyebarluaskan keseluruh penjuru Kota Bontang”, tepuk dan sorak para undangan dan pengurus meriuhkan suasana.

Selanjutnya, Berita Acara Pelantikan DPK IWK Bone Kota Bontang disaksikan sekaligus dilakukan penandatanganan oleh Bupati Bone (Andi Fahsar M. Padjalangi), Wali Kota Bontang (Basri Rase) dan Ketua DPP KKM Bone Kaltim (Ismail Bolong).

BACA JUGA :  Calon Tunggal, Dayang Donna Melenggang ke Kadin Kaltim

Adapun Berita Acara tersebut merupakan bukti tertulis yang otentik dan akan menjadikan bagian dari sejarah perjalanan organisasi di masa yang akan datang.

Selesainya pelantikan DPK IWK Bone Kota Bontang tersebut menjadikan babak baru untuk konsolidasi organisasi dengan mengkoordinasikan disemua lapisan masyarakat Kota Bontang.

Terlebih sebelum pelantikan, pada malam harinya (02/09/2022) telah dilakukan sosialisasi Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) IWK Bone oleh Ketua DPP IWK Bone Kaltim beserta jajarannya kepada seluruh pengurus DPK IWK Bone Kota Bontang.

Agar jalannya roda organisasi sesuai dengan rulenya dan memudahkan untuk bergerak baik secara internal maupun eksternal, sehingga tercapai konsolidasi organisasi.

“DPK IWK Bone Kota Bontang agar senantiasa menjaga sinergisitas dengan KKM Bone, KKP Bone dan Keluarga Mahasiswa (KM) Bone, dikarenakan IWK Bone adalah pemersatu perempuan-perempuan Wija To Bone yang berada di perantauan, selain menjunjung tinggi adat istiadat di manapun kita berpijak tetap berkewajiban memelihara nilai-nilai luhur yang terkenal dengan keagungan dan ketinggian budi pekerti yang bisa mewarnai dimanapun kita berada”, pesan Mahdalena mengakhiri.(***)

Facebook Comments Box

Related posts