Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Maswedi Ajak Generasi Muda Teribatkan Dalam Proses Pembangunan

Kompak.id, Samarinda Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Maswedi mendorong para pemuda-pemudi turut andil bagian dalam proses pembangunan Kota Tepian. Sebab pemuda memiliki potensi yang sangat luar biasa berbagai bidang.

Salah satu potensi para pemuda itu, menurut Maswedi adalah bidang olahraga. Generasi muda memiliki kesempatan besar untuk meraih kemajuan dengan memberikan ide dan gagasan yang inovatif dan aktif dalam kegiatan positif yang dapat menjadi tolok ukur dalam membangun bangsa.

“Generasi muda memiliki potensi berbagai bidang, maka sangat diperlukan turut serta dalam pembangunan dan aktivitas olahraga demi memajukan Samarinda,” ujar Maswedi, di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Rabu (12/04/2023).

Bagi Politikus Nasdem itu, bahwa peran pemuda sangat diperlukan dalam pembangunan kota, karena pemikiran segar dari generasi muda dapat menjadi solusi untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi di Kota Tepian ini.

“Pemuda harus terus terlibat dalam pembangunan kota dan memberikan gagasan baru untuk kemajuan Samarinda,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mendorong pemuda untuk terlibat dalam kegiatan olahraga yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Hal ini juga dapat menarik partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang dilakukan oleh pemuda.

BACA JUGA :  Reses Abdul Rofik, Warga Keluhkan Adanya Tambang Ilegal

“Pemuda juga harus aktif dalam kegiatan olahraga karena Samarinda memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga masyarakat dapat turut serta,” tambahnya.

Dirinya mengharapkan agar pemuda dapat terus mempertahankan pemikiran positif dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Samarinda, karena ketidakterlibatan pemuda dapat memusnakan pada pergaulan lingkungan yang membahayakan kesehatan mental dan suram terhadap masa depan pemuda.

“Ini salah satu bentuk mendorong pemuda agar mereka tidak ikut dalam pergaulan bebas apalgi membawa dampak negatif seperti penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(Adv)

Related posts