Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA PEMERINTAHAN

Peresmian Kampung Inggris, Wagub Kaltim dan Nursobah Hadir

Kompak.id, Samarinda  – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang meresmikan Kampung Inggris di MTs Ma’arif NU 1 Samarinda, Rabu (09/02/2022) itu mengatakan, akan menambah kuota guru yang akan diberangkatkan ke Kampung Inggris di Pare.

 Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan, Samarinda akan diberangkatkan ke Pare, Kediri, Jawa Timur untuk belajar Bahasa Inggris. Program tersebut merupakan kerja sama antara STMIK Widya Cipta Dharma (Wicida) Samarinda dengan MTs Ma’arif NU 1 Samarinda untuk mewujudkan Kampung Inggris di Sindang Sari.

“Kalau pak Nursobah tadi bilang saya, maka saya saya juga satu. Jadi dua yang kita berangkatkan,” kata Hadi Mulyadi dalam sambutannya

Mantan Politisi Senayan ini menceritakan kisahanya selama menempuh sekolah dari sekolah dasar hingga dirinya saat ini. Dirinya menyebutkan peran dan doa orang tua sangat berpengaruh dalam kehidupan ini termasuk didalamnya para guru.

“Saya punya ibu yang tidak lulus SD dan ayah yang tidak lulus SMA tetapi didikan mereka yang disiplin dan doa mereka hingga saya bisa seperti ini,” ujarnya lagi

Dan dia berharap itu menjadi motivasi dalam keinginan, ketekunan serta doa baik orang tua dan guru-guru. Dia yakin semua guru pernah merasakan jenuh dan sulit dalam mengajar itu hal biasa terjadi namun yang perlu ditanamkan adalah keikhlasan dalam mengajar.

BACA JUGA :  Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda Minta OPD Awasi Konsumen Nakal

“Ketika ada keikhlasan dalam mengajar para siswa akan mudah menyerap ilmu dan insya Allah akan membawa berkah yang bermanfaat,” sebutnya

Terkait program peningkatan sumber daya manusia itu, patut mendapatkan dukungan dari semua pihak. Dan dia ucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung berdirinya Kampung Inggris di Kelurahan Sindang Sari, khusus di MTs Ma’arif NU 1. Kegiatan ini sangat baik dan patut didukung oleh semua pihak. Semoga ini bisa terwujud dengan baik dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Untuk diketahui, dalam agenda itu dilakukan penandatanganan kerja sama antara Ketua STMIK Widya Cipta Dharma (Wicida)  Nursobah dengan Kepala MTs Ma’arif NU 1 Samarinda Abdul Fuad

Ketua STMIK Wicida Samarinda, Nursobah yang juga anggota DPRD Kota Samarinda selaku penggagas berdirinya Kampung Inggris di Sindang Sari ini berharap dari total jumlah 90 siswa di MTs Ma’arif NU 1, melalui program Kampung Inggris ini diharapkan 30%  atau sekitar 30 siswa siswinya cakap dan berbahasa Inggris, di samping pelajaran Bahasa Arab yang juga diajarkan dalam mata pelajaran sehari-hari.

Hadir dalam acara itu, Camat Sambutan Yosua Laden, perwakilan Lurah Sindang Sari, dan Ketua LP Ma’arif NU Samarinda Dr Darwis dan Komite MTs Ma’arif.  (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts