Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

DPTPH Kaltim Gelar Pangan Murah Dihadiri Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda

Kompak.id, Samarinda – Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan Kegiatan Gelar Pangan Murah, Selasa, (04/10/2022).

Gelaran yang dilaksanakan dihalaman DPTPH Jl. Basuki Rahmat Samarinda tersebut di buka langsung Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan didampingi Kepala Dinas DPTPH Kaltim Siti Farisyah Yana, dan ditandai dengan pemukulan kentongan, kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan melibatkan 52 tenan dan terbuka untuk umum.

Tampak hadir dalam kesempatan yakni Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Samarinda Fahruddin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal, Wakil Ketua PKK Provinsi Kaltim Hj. Erni Makmur, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim, beserta tamu undangan lainnya.

Gubernur Isran dalam sambutannya mengatakan, bahawa kgiatan yang digelar oleh DPTPH tersebut merupakan jawaban dari sejumlah isu krisis pangan dan inflasi yang kini merebak dikalangan warga.

“ini merupakan jawaban dari pemerintah terkait sejumlah isu yang berkembang di masyarakat kita sekarang ini, bahawa daerah sekarang ini  mengalami inflasi bahkan krisis pangan, dengan adanya kegiatan ini saya kira warga tidak perlu khawatir ini jelas merupakan pembuktian nyta jika pernyataan yang selama ini beredar itu tidaklah sesuai dengan fakta lapangan,”  ujar Isran.

Menurut Isran, inflasi akan sangat berpengaruh dalam menentukan harga sejumlah barang kebutuhan sehari-hari di pasaran.

BACA JUGA :  Reses Jasno Temuan Keluhan Soal Air Bersih dan Minyak Goreng

“Inflasi ini merupakan pemicu krisis ekonomi ringan hingga berat dalam suatu negara, sementara kita ketahui bersama di tahun ini, Kaltim berhasil menurunkan inflasi kurang dari 5 persen. Sehingga mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Jokowidodo,” sebutnya.

Untuk diketahui bersama, gelaran pangan murah yang digelar DPTPH ini meruopakan gelaran ke 8 kalinya dalam tahun ini, hal tersebut diungkapkan Kepala DPTPH Siti Farisyah Yana kepada awak media.

“Dari awal 2022 hingga hari ini, kami sudah melaksanakan 8 kali acara sejenis yang dilaksanakan diberbagai wilayah Benua Etam, tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar mendapatkan akses pada pangan sehat, aman dan murah serta membantu pengendalian inflasi di wilayah Kaltim” ujar wanita yang kerap disapa Yana tersebut.

Gelaran pangan murah ini dibingkai dengan Launching Dapur Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dengan melibatkan siswa-siswi dari SD 021 Meranti Kecamatan Karang Anyar.

Yana menyebutkan bahawa tujuan akhir dari kegiatan B2SA tersebut yakni mengajarkan anak-anak khususnya usia dini untuk terbiasa mengkonsumsi makanan yang terbuat dari bahan yang beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

“Dengan demikian kegiatan ini sekaligus merupakan kegiatan dari pencegahan peningkatan angka stunting di Kaltim,” tuturnya. (ADV)

Facebook Comments Box

Related posts