Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

DPRD Samarinda Buka Open Turnamen Futsal Mini Bintang Muda Cup 2022

Suasana pembukaan DPRD Samarinda Buka Open Turnamen Futsal Mini Bintang Muda Cup 2022

Kompak.id, Samarinda- Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi PDIP, Sutrisno membuka open turnamen Futsal Bintang Muda Cup 2022 khusus warga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Lapangan Futsal Vivo, Jalan Kebaktian, Sabtu (26/03/2022).

Dalam sambutannya, Sutrisno menyampaikan apresiasi kepada panitia Futsal Bintang Muda Cup, Sebab menurut dia, turnamen ini sebagai bentuk mencari bakat dan minat para pemuda.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda itu menyampaikan, bahwa ketika para pemuda terus berolahraga dapat membentuk jiwa yang kuat dan sehat, sehingga tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif dalam pergaulan.

“Ya, ini saya kira sebagai ajang silaturahim, saling mendekatkan persatuan dan kesatuan diantara mereka melalui turnamen futsal ini,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan agar dalam pertandingan futsal ini junjung tinggi sportifitas, jika terjadi adu fisik ada yang salah maka saling memaafkan agar perekat persaudaraan diantara kalian terjalin dengan penuh cinta.

Apalagi, kata Sutrisno, semua pemain berasal dari NTT, maka bermainlah dengan menunjukan permainan yang apik, sehingga jika ada yang terbaik tentu termotivasi dalam berolahraga terutama futsal dan bisa bertanding dalam ajang kompetisi berbagai level.

“Saya sangat bangga teman-teman anak muda memiliki semangat yang kuat, jiwa yang sehat dengan berolahraga. Senang bisa bertemu dengan anak muda NTT,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sekretaris DPRD Samarinda Kumpulkan Staf AKD Bahas Pengelolaan Website

Sutrisno secara simbolis mendendang bola ke arah gawang sebagai tanda bahwa kompetisi Futsal Bintang Muda Cup dimulai.

Sementara Ketua Panitian Bintang Muda Cup, Adi Songge menyampaikan bahwa pertandingan ini selain sebagai ajang silaturahim warga NTT, namun juga sebagai ajang menyalurkan minat dan bakat para pemdua NTT yang hobinya bermain futsal.

“Kami berinisiatif untuk membuka turnamen ini sebagai bentuk menjalin kembali persaudaraan diantara kami pemuda NTT,” ucapnya.

Dia menjelaskan, ada 10 tim yang akan melakukan pertandingan pada open turnamen Futsal Bintang Muda Cup, yang teridiri dari 2 kelompok yaitu grup A dan B yang akan berlaga hingga Minggu 27 Maret 2022 ini.

“Kompetisi ini bagi yang juara 1,2 dan 3 mendapatkan hadia piala, piagam, uang pembinaan dan medali bagi juara 1,” sebutnya.

Pihaknya juga bakal membuka open turnamen season kedua pada Mei 2022 mendatang.

Dia mengharapkan, agar kompetisi futsal ini dapat berjalan dengan lancar dan sampai selesai tidak terdapat hambatan apapun.

 

Facebook Comments Box

Related posts