Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DPRD SAMARINDA

Lurah, Camat Hingga Sekwan Ambil Bagian Kerja Bakti Besar Pemkot Samarinda

Kompak.id, Samarinda  – Wali Kota Samarinda, Andi Harun melalui surat Wali Kota Samarinda No.005/2345/100.07 mengundang semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kerja Bakti Besar di sepanjang Sungai Karang Mumus (SKM) dari titik Jembatan Ruhuy Rahayu hingga Jembatan II Sungai Dama. Yang digelar Sabtu (16/07/2022) pagi.

“Kami sangat mendukung progam ini karena dengan begini Samarinda akan bersih. Dan kita juga mendorong agar warga Samarinda sadar akan kebersihan,” kata Camat Samarinda Utara, Syamsu Alam yang ditemui di jalan Jelawat.

Syamsu Alam menjelaskan, pembagian titik kerja bakti besar sudah jelas, Kecamatan Samarinda Utara kebagian tugas membersihkan Jalan Arif Rahman Hakim hingga jalan Jelawat.

“Kami mendapatkan jatah sekitaran sini. Dan kami mendukung penuh progam Wali Kota Samarinda ini,” jelasnya

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Daerah Samarinda, Agus Tri Satanto bersama jajarannya mengaku mendapatkan jatah membersihkan di segmen Jembatan Kehewanan sampai Masjid Al Misbah.

Tampak jajaran Sekreatirat DPRD Samarinda tengah memberihkan sempadan hingga menjaring sampah yang mengampung di sungai dari turap SKM, tepatnya di lingkungan Masjid Al Misbach Jalan Abdul Muthalib dan sekitarnya. Agus menyebut, pihaknya menurunkan sekitar 65 orang.

BACA JUGA :  Syaharie Jaang Mundur dari Politik, Keluar dari Zona Nyaman Ingin Mengabdi di Akademisi

“Kami mendukung penuh kegiatan kerja bakti, lantaran sejalan dengan salah satu program utama Pemkot Samarinda terkait pengendalian banjir. Kami bersama pemkot berupaya untuk memotivasi warga,” terang Agus

Menurut Agus, kegiatan ini harus terus dilakukan. Ia berharap baik dalam upaya pengendalian banjit maupun program lainnya perlu diupayakan partisipasi dari warga kota Tepian, termasuk organisasi lingkungan, terlebih organisasi politik.

“Alhamdulillah, bukan hanya di jalur SKM saja, saya tadi sempat keliling. Ada beberapa titik, para camat dan lurah juga memotivasi warga ikut pembersihan kerja bakti di lingkungan masing-masing,” imbuhnya.

“Tidak ada kerja pemerintah yang bisa berjalan dan berhasil baik tanpa partisipasi warga,” tegasnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts