Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
PENDIDIKAN

LPPTKA BKPRMI Kukar Wisuda 38 Santri TPA, Ini Harapan Reza Fachlevi

Kompak.id, Tenggarong – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar wisuda 38 santri di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Minggu (13/2/2022).

Hal ini, komitmen BKPRMI  Kukar membangun kapasitas dan kualitas anak tidak hanya dilakukan melalui jalur pendidikan formal tapi harus diimbangi dengan pendidikan keagamaan sejak usia dini seperti Taman Pendidikan Al-Qur’an alias TPA/TPQ. Lulus TPA/TPQ pun dilakukan proses wisuda sebagai langkah strategis agar anak-anak dapat terus tumbuh dan berkembang.

Ketua BKPRMI Kukar, Akhmed Reza Fachlevi mengatakan, wisuda santri digelar dengan harapan mereka dapat menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Selamat dan sukses kepada santri yang telah diwisuda,” ujar Reza sapaan akrabnya

Sejatinya setiap orang tua harus memberikan anak pengajaran membaca Alquran sejak usia dini serta memahami dasar-dasar dinul Islam dan itu sangat penting agar mereka memiliki kesiapan ketika memasuki tingkat pendidikan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Sekolah Swasta Berharap PPDB Dievaluasi

“Saya mengajak seluruh pihak untuk terus melakukan pembinaan dan rangsangan pendidikan dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak,” sebut wakil rakyat Dapil Kukar ini

Ke-38 santri yang diwisuda berasal dari enam TPA/TPQ di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Samboja. Hadir pada kegiatan ini perwakilan Kementerian Agama (Kemenag), Camat Samboja dan Lurah Margomulyo, serta beberapa pengurus BKPRMI Kukar. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts