Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
INSPIRASI

Ismail Bolong Pimpin KKMB Kaltim, Dukung Pembangunan IKN

Kompak.id, Samarinda –  Ismail Bolong resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP KKMB) Kaltim periode 2022-2027. Pelantikan digelar di Grand Ballroom Aston Samarinda, Sabtu (12/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, selaku pimpinan dan pengurus KKMB, serta seluruh masyarakat Bone yang ada di Kaltim, dia menyatakan akan melakukan komunikasi yang baik untuk pembangunan Kaltim dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ismail juga menyatakan siap untuk mengambil peran dalam proses pembangunan IKN.

“Kita harus saling membantu dan mendukung bukannya saling melemahkan, jika ada kekhilafan maka kita akan saling mengingatkan,” terangnya

Hadi Mulyadi, Wakil Gubernur Kaltim yang hadir dalam gelaran tersebut menyatakan, selama ini masyarakat berdarah Sulawesi Selatan selalu hidup berdampingan di Kaltim. Mereka selalu menjaga kondusivitas dan berperan serta dalam pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Benua Etam.

“Kita berharap KKMB Kaltim terus berkolaborasi membangun Kaltim, khususnya dalam persiapan pembangunan Ibu Kota Negara. Saya ucapkan terima kasih untuk masyarakat Sulsel dan khususnya Bone yang menciptakan iklim yang kondusif dalam pembangunan Kaltim,” jelas selepas pelantikan.

BACA JUGA :  Silaturahmi Sesepuh Alumni Lemhannas

Sementara Andi Harun, Walikota Samarinda mengungkapkan, Pemkot Samarinda dan Pemkab Bone akan menjalin kersama dibidang pangan, perikanan dan lainnya. Hal ini sebagai bentuk sinergi dan dukungan Kabupaten Bone terhadap Samarinda sebagai kota penyangga IKN.

“Pemkot Samarinda akan menindaklanjuti kerjasama dua pemerintahan, dan Kabupaten Bone bersinergi dengan kota Samarinda sebagai penyangga IKN. Bone memiliki potensi pertanian dan perikanan serta perkebunan yang bisa kita sinergikan,” terang Andi Harun.

Gayung bersambut Bupati Bone Andi Fahsar yang hadir dalam pelantikan menyatakan, pihaknya siap bekerja sama untuk menopang ketahanan pangan dalam keberlangsungan IKN kelak. Dikatakannya, dalam waktu dekat Pemkab Bone dan Pemkot Samarinda akan melakukan penandatanganan kerjasama sektor pangan.

“Kita (Kabupaten Bone) memiliki potensi yang di Kaltim kurang potensinya, terutama ketahanan pangan. Dalam waktu yang tidak lama kami akan membuat MoU dengan Pemkot Samarinda untuk menopang ketahanan pangan di Kaltim. Kita akan dukung semua kita sukseskan,” pungkasnya. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts