Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA PENDIDIKAN

Lakukan Penelitian Tesisnya Pada ASN di Kantor Gubernur Kaltim, Selamat Said Sanib Berikan Public Speaking Senam Otak

Kompak.id,Samarinda – Mahasiswa Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris, Selamat Said Sanib  lakukan penelitian Tesis di ruang tepian 1 Kantor Gubernur Kalimantan Timur dan melibatkan ASN sebagai Peserta dari penelitian tersebut pada senin (14/03/2023).

Penelitian berjudul efektifitas dimensi lateralitas Brain gym untuk meningkatkan kemampuan public speaking pegawai sekretariat kantor gubernur kaltim.

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah Dimensi Lateralitas Brain Gym ( senam otak) utk komunikasi  berpengaruh kepercayaan diri, menghilangkan gugup, dalam membantu  kemampuan public speaking, apalagi untuk ASN, hal ini diperlukan,” kata Said Sanib

Lebih lanjut pria yang merupakan holistic therapist, hypnotherapist dan Graphologist tersebut banyak memberikan kiat kiat  menjadi pembicara yang menarik dengan pola sentuh, gugah dan ubah, bebernya.

“ASN merupakan pekerjaan yang sibuk, dan banyak bersentuhan dengan monitor komputer, sehingga perlu senam otak, untuk membuat diri rileks dan mata menjadi terang kembali serta gerakan lainnya untuk menyeimbangkan kerja otak kiri dan kanan agar tetap prima dan bisa lebih berkonsentrasi,” jelas Selamat Said.

BACA JUGA :  Serunya Mengikuti Tour Leader Camp di Cisarua, Puncak, Bogor

Untuk diketahui, Selamat Said Sanib adalah pria yang eksis sebagai public speaker dan Penyair  di Kalimantan Timur ini, Pernah menjadi Anggota Bidang Pendidikan,Kajian dan Penelitian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Prov. Kaltim,Tim Visi Missi Isran-Hadi  dan Tim Penyelaras RPJMD Kaltim Tahun 2018-2023 serta sejauh ini telah menghasilkan 18 Karya Antologi  Buku dan 3 karya mandiri Ijab Qabul, Tulang Rusuk dan 100 kata beribu makna serta beberapa lagu. (Ain)

Related posts