Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
ADVERTORIAL PERPUSDA KALTIM

Selamatkan Keberadaan Organisasi, Muhammadiyah Kota Samarinda Wisata Arsip ke DPK Kaltim

Kompak.id, Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim mendapat kunjungan hangat dari organisasi Muhammadiyah Samarinda, pada Minggu (12/3/2023). Visitasi tersebut tidak sembarang kunjungan. Dalam rangka meningkatkan kemampuan para anggotanya khususnya dalam sadar berpolitik dan memahami urgensi arsip dalam pelaksanaan kegiatan organisasi. Muhammadiyah Samarinda menggelar Sekolah Politik Pemuda Muhammadiyah Kota Samarinda.

Turut memberi sambutan pembuka, Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin, menyambut baik agenda tersebut. Ia menuturkan dalam menjalankan sebuah organisasi tidak luput dari kearsipan yang akan bermanfaat dalam melindungi sebuah organisasi. “Melalui kunjungan ini dan wisata arsip semoga dapat membantu para pemuda tentang kesadaran mengelola arsip karena itu dapat menyelamatkan Muhammadiyah dari berbagai bahaya tak terduga,” jelas pria yang akrab disapa Ivan tersebut.

Arsip menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam berdirinya suatu organisasi. Selepas pembukaan rombongan dilanjutkan dengan berwisata ke Galeri Arsip serta Mini Studio Arsip DPK Kaltim guna meningkatkan khasanah mengenai kearsipan. Agenda yang berakhir pada pukul 13.00 WITA tersebut disambut antusias oleh masing-masing anggota. (ADV/DPK Kaltim)

BACA JUGA :  35 Perpustakaan Desa Penuhi Standar

Related posts