Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Gelar Reses, Ahamd Vanandza Terima Keluhan Konstituennya Soal Infrastruktur hingga Air PDAM Keruh

Sekretaris Komisi I DPRD Samarinda, Ahmad Vanandza.

Kompak.id, Samarinda – Sekretaris Komisi I DPRD Samarinda, Ahmad Vanandza menggelar reses di daerah pemilihannya (Dapil ) I yang meliputi Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda Ilir dan Sambutan dalam rangka menyerap aspirasi konsitituennya.

Ahmad Vanandza menyebutkan, bahwa reses yang dilakukan itu berada di dua titik yaitu di Pelita 4 dan Muso Salim. Dari reses itu, disebutkan Ahmad, semua aspirasi konstituen yang ditemui saat reses itu hampir sama.

“Lebih banyak keluhan warga itu kaitannya dengan infrastruktur drainase, pengecoran jalan lingkungan itu lebih dominan,” ungkap Ahmad, di Gedung DPRD Samarinda, Selasa (31/05/2022).

Sementara, keluhan warga lainpun diterima oleh Ahmad, seperti keamanan lingkungan, lampu penerangan jalan dan air minum.

“Jadi ada warga yang mengeluh, air PDAM itu keruh dan susah mengalir. Mungkin medan juga mempengaruhi,” sebutnya.

Adapun keluhan warga itu sifatnya pribadi, namun kata Ahmad tidak menutup ruang untuk menampung aspirasi itu. Jika keluhan itu dapat dibantu secara pribadi pun dapat dilakukan. Sebab dirinya adalah wakil rakyat yang memiliki kewajiban untuk mengakomodir keluhan konstituennya.

BACA JUGA :  Helmi Reses di Dua Kecamatan, Banyak Terima Usulan Warga

“Kalau permintaan warga yang sifatnya pembangunan membutuhkan biaya yang banyak, tentu kami arahkan ke Pemkot Samarinda untuk menindaklanjuti keluhan itu,” bebernya.

Kendati demikian, Politikus PDIP itu, mengungkapkan semua aspirasi yang ditampung akan dipilah mana yang menjadi kebutuhan yang mendesak dan prioritas yang harus dikerjakan. Maka itu yang didahulukan untuk diperjuangkan.

“Misalkan jalan atau daerah titik banjir, maka didahulukan untuk dibangun seperti drainase agar permasalahan banjir dan aliran air semakin lancar,” terangnya

Hal ini pun, disebutkan Ahmad, dirinya menyampaikan sebagai bentuk edukasi kepada konstituennya, bahwa semua keluhan itu diterima, namun yang prioritas itulah yang didahulukan dan bertahap.

“Semua itu kaitan dengan anggaran juga, usulan itu juga akan kami koordinasikan pada fraksi dan teman-teman di komisi misalkan keluhan terkait air keruh, maka kami komunikasikan ke mitra PDAM itu Komisi II DPRD Samarinda,” tutupnya (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts