Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DINAS PENDIDIKAN KALTIM PENDIDIKAN

Bridging Training bagi Pembina Kewirausahaan se Kalimantan Timur

Kegiatan bridging training

Kompak.id, Balikpapan – Kegiatan Bridging Training bagi pembina kewirausahaan jenjang SMA se Kalimantan Timur diselenggarakan Bidang SMA diikuti 42 guru mata pelajaran kewirasusahaaan se Kabupaten/Kota. Kegiatan ini bertujuan selain membangun jiwa kewirausahaan pada siswa, membekali peserta dengan beberapa keterampilan usaha dan menularkan ilmu yang diproleh kepada siswa juga terlaksananya kegiatan kewirausahaan di sekolah.

Dra. Siti Aminah selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan narasumber yang dihadirkan dan nantinya akan dilakukan kunjungan ke beberapa tempat usaha antara lain Mutiara Souvenir, Batik Bawe Paser, Komunitas Ladang (Kriya Kayu), Snack Box Fya (Kuliner), Abon Ikan Asin, Wedang Dayak dan UINSI untuk pembuatan novel.

Dalam pembukaan yang diselenggarakan di Hotel Horison Sagita Balikpapan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA Mispoyo, M.Pd. Dalam sambutannya Mispoyo mengharapkan peserta bisa mendidik karakter siswa yang memiliki mental pekerja keras, dibiasakan dari hal-hal kecil seperti mengerjakan urusan pribadi sendiri sehingga ketika anak anak sudah biasa melakukan segalanya dengan mandiri maka lebih mudah untuk menjalankan kewirausahaan.

BACA JUGA :  SMAN 4 Samarinda Persiapkan PPDB untuk 374 Siswa

“Saya harap peserta nantinya bisa mendidik karakter siswa untuk memiliki mental pekerja keras sehingga nantinya anak anak bisa lebih terbantu jika sudah terjun dalam dunia kewirausahaan.” Tutur Mispoyo.

Kegiatan Bridging Training dilaksanakan mulai 31 Mei – 2 Juni 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts