Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Sah, MD KAHMI Mahulu Resmi Dilantik Dan Siap Bangun Mahulu

Prosesi Pelantikan pengurus MD KAHMI Mahulu 2022-2027.

Kompak.id,Samarinda-Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Mahakam Ulu (MD KAHMI Mahulu) adakan acara pelantikan kepengurusan periode 2022-2027 pada sabtu (18/03/2023).

Bertempat di aula hotel amaris, pelantikan ini turut dihadiri Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Timur (MW KAHMI Kaltim), MD KAHMI Kutai Kartanegara, MD KAHMI Kutai Barat, MD KAHMI Samarinda, dan Majelis Wilayah Forum Alumni HMI-Wati Kalimantan Timur (MW Forhati Kaltim).

“Saya amati perjalanan dari teman teman MD Mahulu, luar biasa dedikasinya, karena baru datang tadi malam dan saya dengar mau pulang lagi ke Mahulu sore nanti, tentunya kita tau Mahulu sejauh apa kan, untuk kerjasama langkah awal yang paling baik, MD KAHMI mahulu bisa kerjasama dengan MD KAHMI terdekat yaitu Kubar, bukan tidak boleh dengan MW tapi karena MD Kubar lebih dekat jadi bisa efisien waktu,” sebut Imam Ari Wibowo selaku Koordinator Presidium MW KAHMI Kaltim.

Sunarso selaku ketua MD KAHMI Mahulu mengaku terkesan dengan terselenggaranya pelantikan ini.

“Alhamdulillah acaranya meriah, terima kasih kepada MW KAHMI Kaltim yang telah melantik di acara ini, panitia yang telah konsisten menyelesaikan acara, juga kepada Kanda dan Yunda dari MD yang menyempatkan hadir, selain acara pelantikan kami juga bertujuan untuk menjadikan ini sebagai momen silaturahmi, makanya kita pelantikan di Samarinda,” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Dukung Pengembangan Sayuran dan Tanaman Obat, Budisatrio Kembali Gelar Bimtek

Sunarso mengatakan hadirnya MD KAHMI Mahulu bertujuan untuk ikut melaksanakan dan mempercepat proses pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu.

“Untuk proyeksi kedepan, ketika kita membentuk KAHMI Mahulu, kita menilai ada tanggung jawab besar kita sebagai alumni HMI untuk ikut membangun di wilayah Mahulu itu sendiri, baik infrastruktur dan percepatan pembangunannya, kita sudah melakukan itu dalam ranah sinergis dengan pemerintah daerah dalam memberikan masukan-masukan yang membangun,” jelas Sunarso kepada Kompak.id

Lebib lanjut Sunarso mengatakan bahwa KAHMI Mahulu selalu konsen dalam mengawal pendidikan yang ada di Kabupaten Mahulu sendiri.

“Untuk sementara di Mahulu itu belum ada kampus, yang kita lakukan adalah terus memotivasi anak-anak yang ada disana untuk melanjutkan pendidikan, jangan sampai kita yang di daerah yang jauh dari ibukota  ini tertinggal dalam hal pendidikan,” tambahnya.

Menutup wawancara, Sunarso berpesan pada Kader HMI asal Mahulu agar serius dalam berkuliah dan dapat aktif di kegiatan HMI.

“Untuk Adinda HMI dari Mahulu Kuliah yang benar, jangan sampai mengecewakan orang tua, kemudian pahami bahwa ilmu tidak hanya dari bangku kuliah tapi juga banyak ilmu yang bisa didapat di HMI, agar selalu diikuti agenda dan pelatihan HMI nya baik tingkat cabang maupun komisariat kami dari MD KAHMI Mahulu siap memberikan suport,” pungkas Sunarso.(Ain)

Related posts