Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Hadirkan 3 Narasumber, Semesta Academy Gelar Pelatihan Pengembangan Diri 

Tiga narasumber didatangkan dalam pelatihan pengembangan diri yang digagas Semesta Academy.

SAMARINDA – Lembaga pendidikan pengembangan diri Semesta Academy menggelar pelatihan Inner Power for Self Improvement di Ballroom Buddhist Centre, Jalan DI Pandjaitan Samarinda, Rabu (7/9) malam.

Tak tanggung-tanggung, tiga trainer nasional andal dihadirkan dalam pelatihan tersebut. Masing-masing dua trainer dari Samarinda yakni Coach I Made Kertayasa dan Coach Endro S Efendi. Selain itu juga dihadirkan motivator dari Bali, Coach I Ketut Wiratama atau akrab disapa Coach Wira.

Dalam kesempatan itu, Direktur Semesta Academy, Endro S. Efendi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan Samarinda, Buddhist Centre, serta berbagai sekolah yang berpartisipasi aktif dalam pelatihan kali ini.

“Kami bersyukur, meski pelatihan ini untuk masyarakat umum, namun berkat dukungan Dinas Pendidikan Kota Samarinda dan Buddhist Centre, para kepala sekolah dan guru bimbingan konseling bisa hadir mengikuti pelatihan ini, untuk peningkatan kapasitas,” bebernya.

Tak hanya para guru, peserta pelatihan juga datang dari berbagai kalangan, dari mulai wirausahawan, para direksi dan manajer perusahaan, pengurus yayasan, hingga masyarakat umum.

Pimpinan Buddhist Centre Samarinda, Pandita Hendri Suwito menyampaikan terima kasih, atas pemilihan Buddhist Centre sebagai tempat pelatihan ini. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk peserta, terutama para guru yang diundang dalam pelatihan ini,” sebutnya. Berbagai fasilitas lengkap, dari mulai layar digital hingga sistem audio yang mumpuni, menjadikan pelatihan tersebut semakin berbobot.

BACA JUGA :  Gandeng Semesta Academy, Dinas Kesehatan Kaltim Tingkatkan Kapasitas SDM
Ratusan peserta dari berbagai profesi semangat dalam pelatihan ini.

Dalam pelatihan yang dipandu MC Daryono Cundana itu, Coach Made Kertayasa membeberkan bagaimana menjadi public speakers yang andal. “Potensi diri harus dikeluarkan, agar bisa semakin percaya diri saat bicara di depan orang banyak,” sebutnya.

Sementara Coach Endro S Efendi, menyampaikan tentang teknik self healing agar setiap orang bisa mengatasi dirinya sendiri jika ada emosi yang mengganggu. “Ketimbang sakit hati, lebih baik netralisir diri sendiri,” ajak Endro.

Selanjutnya Coach Wira dari Bali menyampaikan materi Inner Motivation yang sangat penting. Tak hanya menyampaikan materi, Coach Wira juga mengajak para peserta pelatihan untuk menari kecak, hingga memotivasi diri sendiri. Harapannya, semua bisa mengeluarkan potensinya masing-masing untuk meraih kesuksesan. Selain melecut motivasi diri, tapi Coach Wira juga mengajak peserta tetap memiliki sisi spiritual. “Karena semua ini terjadi, tetap atas izin dari Tuhan,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments Box

Related posts