Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Angkasa Jaya: Segara Tindak TPS Liar

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya

Kompak.id, Samarinda  – Persoalan sampah di kota-kota besar memang tak bisa dianggap remeh. Termasuk di Samarinda, masih banyak sampah menumpuk bukan pada Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang ditentukan. Mengenai hal itu, DPRD Samarinda meminta ada tindakan dari instansi terkait.

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya mengatakan, permasalahan seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Harus ada tindakan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mencari solusinya.

“Mungkin DLH belum dengar, atau memang tidak terjangkau. Tapi mengenai ini harus ada tindakan,” kata Angkasa. Sabtu (04/06/2022)

Memang saat ini ada kebijakan Pemkot Samarinda untuk tidak lagi menempatkan TPS di tepi jalan. Alhasil akibat kebijakan itu, banyak warga mengeluh. Sebab membuang sampah kini menjadi jauh.

“Bisa jadi karena jauh, warga mencari tempat terdekat. Hingga akhirnya keterjadi TPS liar seperti ini,”  ungkapnya.

Politikus PDIP itu menilai, seharusnya warga sedikit berkorban. Membuang sampah mereka di tempat yang disiapkan, walaupun sedikit agak jauh. Namun, ia juga meminta agar DLH bisa turun tangan menangani perihal ini.

BACA JUGA :  Soal Lubang di Jalan Siraj Salman, Jasno Minta Segera Perbaiki

“Jadi jangan ada kesan membiarkan. Harus bisa cari solusinya. Saya akan sampaikan masalah seperti ini ke DLH langsung,” tegasnya.

Sebenarnya, masalah serperti ini sudah sering ia dapati dari keluhan masyarakat. Contohnya seperti di Jalan Cendana. TPS di samping Depo Pertamina itu sempat ditutup. Kemudian dibuka lagi karena lokasi TPS baru justru dianggap terlalu jauh. Tapi justru ditolak warga sekitar yang merasa terganggu. Jadi banyak hal mengenai sampah ini belum tuntas. Saya harap tidak ada pembiaran,” tandasnya. (adv)

Facebook Comments Box

Related posts