Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Sri Puji Astuti: Warga Samarinda Jangan Mudah Percaya Dengan Hoax

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti (IST)

Kompak.id, Samarinda –  Warga Kota Samarinda diresahkan dengan berdarnya isu kandungan mikroplastik yang terdapat di Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Bukan hanya itu kandungan mikroplastik ini juga diduga terdapat pada air kemasan galon isi ulang.

Atas hal ini Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti angkat bicara, menurutnya isu yang beredar dikalangan warga kota Tepian tersebut belum diketahui keabsahannya hingga kini.

Kendati demikian dirinya mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Samarinda untuk menghimpun laporan tersebut.

“Sampai saat ini kami belum menemukan, karena AMDK dan galon guna ulang itu selama ini telah melewati uji klinis dari BBPOM Samarinda,” ujar Sri Puji, Jumat (29/4/2022).

Dirinya mengaku jika hingga sekarang ini produsen AMDK di kota samarinda kini menjcapai puluhan. “Ditambah depot pengisian galon guna ulang yang jumlahnya turut belacak. BBPOM biasanya pengawasannya itu sepekan atau sebulan sekali. Setiap pabrik atau produsen AMDK dan pengisian galon mereka memiliki laboratorium untuk uji klinis setiap hari,” sebutnya.

BACA JUGA :  Novan: Penanganan Banjir Mengacu Skala Prioritas

Dirinya mengimbau kepada warga kota samarinda untuk tidak mudah terhasut dengan sejumlah berita yang beredar.

“Banyak sekarang ini berita yang beredar di kalangan masyarakat akibat bebasnya jaringan dunia maya, oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing dengan sejumlah berita bohong atau hoax, lebih baik jika mendapatkan informasi di cek kebenarannya dulu jangan main langsung percaya begitu saja,” imbaunya. (ADV)

Facebook Comments Box

Related posts