Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
PEMERINTAHAN

Menyambut IKN, Kalimantan perlu menyiapkan pangan agar tidak bergantung lagi pada luar daerah

Kompak.id, Balikpapan – Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Mutiara Sari menjelaskan peningkatan produksi pangan nasional salah satunya hortikultura menjadi keharusan agar dapat mengurangi ketergantungan pangan dan menstabilkan kedaulatan pangan nasional.

Penjelasan itu disampaikan dalam Bimbingan teknis (Bimtek) Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono di Jl. Mayjend Sutoyo, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (30/6/2022)

Dengan menghadirkan tema Teknologi pengembangan sayuran pekarangan untuk meningkatkan pendapatan keluarga, diharapkan masyarakat lebih mengetahui pekarangan pangan lestari pada lingkungan khususnya di Kalimantan Timur, Kota Balikpapan

“Kegiatan ini sendiri sudah sering dilakukan dan berjalan lama, makin digemari oleh masyarakat sehingga dianggap cocok dilakukan bimtek kepada masyarakat terutama di kota Balikpapan,” jelas Sari usai menggelar bimtek.

Dia juga mengatakan, tentunya bimtek ini tidak hanya diikuti oleh kalangan ibu-ibu. Tidak menutup kemungkinan bisa dihadiri juga oleh para kelompok tani.

“Dalam menyambut IKN tentu perlu menyiapkan pangan agar tidak bergantung lagi pada daerah lain luar Kalimantan dan berharap Kalimantan siap dalam hal itu,” pungkasnya (Oc/Oke)

Facebook Comments Box
BACA JUGA :  Kaltim Incar Dongkrak Indeks Desa Membangun

Related posts