Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
PENDIDIKAN

Wali Kota Samarinda: Mewujudkan Generasi Qur’ani Samarinda

Samarinda – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran( MTQ) ke-43 tingkat Kota Samarinda resmi dibuka Wali Kota Samarinda, H Andi Harun, Sabtu (29/1/2022) malam tadi di halaman GOR Segiri Samarinda. Hadir dalam peresmiannya Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi berserta para pejabat esselon II dan III di lingkungan Pemkot Samarinda.

Gelaran MTQ sendiri diikuti kafilah terbaik dari 10 Kecamatan se Kota Samarinda dan berlangsung hingga tanggal 5 Februari mendatang. Wali Kota Andi Harun dalam sambutannya mengatakan MTQ yang berlangsung setiap tahun ini adalah tradisi untuk memelihara generasi bangsa

“Tujuannya untuk memotivasi kita agar semakin mencintai Al-Quran dan mewujudkan generasi Qur’ani serta menjadikan Samarinda sebagai kota yang religius berwawasan nasional lalu mentradisikan MTQ ini sebagai sebuah kegiatan yang bersifat rutin untuk mengingatkan generasi muda kita agar bisa terus menerus membaca Al Quran dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” jelas Wali Kota.

Ia pun berharap ajang MTQ ini bisa menggali potensi untuk mencari qori-qoriah terbaik hingga bisa mengharumkan daerah ditingkat Provinsi dan Nasional.

BACA JUGA :  SMK TI Pratama Kerja Sama dengan Perusahaan Multimedia

“Pesan saya pertama, perkuat keikhlasan dan yang kedua, memotivasi diri untuk menggali kemampuan terbaik. Karena tim LPTQ akan memilih para qori-qoriah dari semua kategori untuk mewakili Kota Samarinda di tingkat MTQ provinsi dan mudah-mudahan diantaranya bisa keluar sebagai juara dan mewakili Kalimantan Timur di tingkat nasional nanti dalam MTQ di Kalimantan Selatan mendatang,” harapnya

 

Beragam pementasan digelar pada acara pembukaan kali ini. Antara lain parade kafilah peserta MTQ, pengibaran bendera LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) hingga ditandai dengan memukul beduk sebagai bukti pagelarannya tahunan ini dimulai.(Oce)

Facebook Comments Box

Related posts