Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISKOMINFO SAMARINDA

Wali Kota Samarinda Beri Apresiasi Fasilitas Penunjang Layanan Masyarakat di Lapas II A Samarinda

Kompak.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda memberikan apriasi meresmikan fasilitas penunjang layanan masyarakat di Lapas IIA Samarinda seraya berharap warga binaan agar bisa  menjadi masyarakat yang baik ke depannya.

“Saya berharap warga binaan yang sedang menjalani hukuman untuk dapat berani berubah ke arah yang lebih baik karena memiliki harapan yang positif,” kata Andi Harun saat meresmikan fasilitas penunjang layanan masyarakat menjadi  bagian dari rangkaian acara Pembukaan rehabilitasi, penandatanganan perjanjian kerjasama, penyerahan surat ijin klink, laik higine dan peresmian wartelsuspas dan pojok baca L’Samda, Senin (20/3/2023).

Andi Harun juga menyampaikan perlunya lapas layak huni agar warga binaan  bisa mengembangkan secara bebas kreativitas yang dimiliki. Andi Harun juga membeberkan kisaran lahan yang dapat di bangun sebagai lapas baru di Samarinda setelah disetujui secara administratif oleh pemerintah provinsi.

“Lahannya total sekitar 9 hektar yang nantinya dibangun sebagai lapas baru di Samarinda,” bebernya.

Kepala Lapas IIA Samarinda Hudi Ismono menyampaikan, lapas baru sangat diperlukan untuk mengatasi kelebihan kapasitas. Saat ini lapas menampung 749 warga binaan dengan daya tampung untuk 217 orang.

BACA JUGA :  Diskominfo Bahas Hasil Survei Kemiskinan Guna Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat. 

“Lapas ini mengalami kelebihan kapasitas 350 persen,” kata Hudi Ismono.

Sementara Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kaltim Kaltara Jumadi menyambut hangat bentuk perhatian Wali Kota Samarinda Andi Harun menjadikan lapas layak huni dengan adanya berbagai fasilitas penunjang layanan kemasyarakatan tersebut.

“Mereka boleh terbatas ruang gerakanya namun kreativitas tidak kita batasi,” pungkasnya. (Adv)

Related posts