Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DISKOMINFO SAMARINDA

Wali Kota Samarinda Kukuhkan 19 Kepala Sekolah, Ini Pesan Andi Harun

Kompak.id, Samarinda  – Wali Kota Samarinda, H Andi Harun kukuhkan18 Kepala Sekolah untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 1 Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Negeri di lingkungan Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda dikukuhkan.

Pengukuhan berlangsung di halaman Kantor Disdikbud Kota Samarinda Jalan Biola Kelurahan Sungai Pinang Luar Kecamatan Samarinda Kota, Senin (20/3/2023) pagi. Pengambilan sumpah janji jabatan 19 kepala sekolah ini, dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Kota Tepian (Sebutan Samarinda,red).

AH sapaan akrab Andi Harun mengawali sambutannya dengan memaparkan tentang pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dikatakanya sangat erat kaitannya dengan kualitas pedidikan, sebab SDM yang mumpuni berasal dari tingkat pedidikan berkualitas. Dia meminta kepala sekolah yang telah dikukuhkan untuk selalu amanah dalam mengemban jabatan dan jabatan adalah godaan.

“Tolaklah jika ada pengeluaran yang tidak sesuai dengan anggaran dan berani katakan tidak,” tegasnya

Kemudian AH juga mengharapkan kepada para kepala sekolah yang baru terpilih, untuk memperhatikan dan meningkatkan kualitas kebersihan di sekolahnya masing-masing. Membenahi atau membangun toilet yang tertata, terpisah untuk siswa laki-laki dan perempuan, serta tersedianya tempat sampah.

BACA JUGA :  Kunjungan Permustakan Saat Ramadan Menurun

“Soal sampah kebersihan ini menjadi muatan lokal kurikulum kita, sehingga anak-anak itu terdidik dari awal, bagaimana menghargai yang namanya kebersihan,” harapnya

“Toilet yang baik mencerminkan peradaban yang baik,” tuturnya (Dzk)

Related posts