Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISKOMINFO SAMARINDA

Wakil Wali Kota Buka MTQ Samarinda

 Kompak.id, Samarinda – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Samarinda ke-44 Tahun 2023 diadakan di Masjid Nurul Mu’min, Jl. Jendral Sudirman, Samarinda, mulai tanggal 17 hingga 21 Maret 2023. Acara ini diikuti oleh peserta dari 10 kecamatan di Samarinda, dengan total jumlah peserta 240 orang.

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso saat membuka acara menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun kota Samarinda menjadi kota peradaban. Peradaban bukan lagi membangun candi atau piramid kuno, melainkan nilai kebaikan yang terus dilakukan dan itu tidak ada cara lain kecuali senantiasa menjadikan Al Quran sebagai pedoman.

Rusmadi berharap MTQ ini dapat berpengaruh dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kota Samarinda. “Mudah-mudahan dengan MTQ ini syarat agama dalam rangka untuk meningkatkan kualitas agama dan ketaqwaan semakin meningkat sehingga warga Samarinda menjadi lebih religius, unggul, dan berbudaya bisa terwujud” tutur Rusmadi.

Ketua Panitia, Ridwan Tasa, menjelaskan, lokasi pelaksanaan lomba berada di 10 tempat sesuai dengan kategori dan usia peserta. (Adv)

BACA JUGA :  Pasar Ramadan Kota Samarinda Kenalkan Penggunaan Qris

Related posts