Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DISKOMINFO SAMARINDA

Rusmadi: Sekolah Bersih dan Nyaman Berkaitan Dengan Prestasi

 

 

Kompak.id, Samarinda – Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi mengingatkan sekolah yang bersih, rindang dan membuat siswa belajar dengan nyaman itu akan berkaitan dengan prestasi.

“Sekolah bukan saja untuk  transfer ilmu pendidikan semata namun sekolah juga dapat menjadikan kesehariannya Anak-anak  menjadi budaya perilaku hidup bersih dan sehat sesuai dengan program UKS namun juga dapat dapat berkampanye di kehidupannya di lingkungan rumah,” kata Rusmadi ketika membuka Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) tahun 2023 di Aula SD Fastabiqul Khairat Jl. A.W. Syahrani Samarinda. Kamis (16/3/2023) pagi.

Rakerda UKS/M diikuti oleh TP UKS kecamatan se kota Samarinda, kepala Puskesmas se kota Samarinda, ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak, ketua MKKS SD negeri dan Swasta, ketua MKKS SMP Negeri dan swasta,  koordinator pengawas TK, SD, SMP sekota Samarinda, Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak Usia dini, serta ketua IGRA, MI, MTs dan MA, ketua  MKKS SMA dan SMK negeri dan swasta., Sekretariat TP UKS Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Serahkan Bonus Atlet Porprov VII Berau dan Sea Games Kamboja

Rakerda UKS/M bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Tim Pembina UKS/M tingkat kota, kecamatan, kelurahan serta sekolah dalam menjalankan program kerja dan peningkatan Kreatifitas UKS/M  serta menggalakan Program sekolah  dengan slogan “Asam Kandis” Abisi Sampah Kedada  Nang Disisa.

Dikatakan. Rusmadi, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) UKS/M kali ini berbeda dengan rapat kerja yang lain karena rapat kerja kali ini lebih kepada upaya untu sharing pengalaman sekolah untuk menjadi sekolah yang bersih dan bebas sampah.

Oleh karenanya  Rakerda ini mengangkat Tema Ciptakan Sekolah sehat dengan Asam Kandis (Abisi Sampah kadada Nang Tasisa) dan semoga dengan tema ini akan bisa terwujud.”ujar Rusmadi.

Raker ini sebagai modal penting kita dalam membangun Kota Samarinda sebagai Kota Peradaban yang dapat membuat siapa saja yang datang akan terkesan dan ingin kembali lagi ke Samarinda. (Adv)

 

Related posts