Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Tingkatkan Perputaran Rupiah dari Ekonomi Kreatif, Ketua DPRD Samarinda: Contoh Anak Muda

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono

Kompak.id,  Samarinda – Pasca lebih dua tahun lamanya wabah pandemi Covid-19 menghantam sektor perekonomian. Kini perlahan roda perputaran uang kembali menemukan titik gairahnya seperti semula.

Semangat kebangkitan pun mulai disuarakan. Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono pun kembali mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan perputaran ekonomi, khususnya dengan mencontoh semangat dan kreativitas kaula muda di Kota Tepian.

“Kita ini bisa belajar dari anak-anak muda. Mereka bisa melihat peluang dan kondisi pasar. Tidak terpaku dengan waktu dan selalu fleksibel,” terang Sugiyono, Sabtu (12/11/2022).

Salah satu kreativitas yang dibangun anak-anak muda Samarinda bisa dilihat dari keberadaan kedai-kedai di Kota Tepian. Kondisi ini menurutnya sesuai dengan kebiasaan nongkrong yang dilakukan warga Samarinda. Sehingga menurutnya, Samarinda memang menjadi pasar yang tepat bagi usaha-usaha tersebut.

“Anak-anak muda kita melihat peluang. Setelah adanya kelonggaran, masyarakat yang rindu berkumpul pasti mencari lokasi-lokasi untuk bertemu dengan teman atau kolega mereka. Nah itu yang kemudian dimanfaatkan,” sambungnya.

Keberadaan kedai-kedai di Samarinda, tentunya tidak hanya memberikan ruang bagi pelanggan untuk melakukan pertemuan, atau sekadar memanfaatkan waktu luang.

BACA JUGA :  Izin Pemanfaatan Lahan jadi Salah Satu Prioritas, Ini Kata Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda

Namun secara langsung juga memberikan kesempatan bagi warga Samarinda untuk bekerja, dan mengurangi angka pengangguran yang nantinya diharapkan mampu memperbaiki kondisi perekonomian warga.

Sedangkan, untuk pelaku usaha yang belum memiliki tempat, bisa memanfaatkan internet untuk memasarkan produk mereka secara digital.

“Untuk urusan digital, internet itu sudah jadi makana sehari-hari anak muda. Tinggal bagaimana memanfaatkan kemudahan itu untuk menciptakan kegiatan ekonomi yang menguntungkan dan memberikan manfaat,” pungkasnya. (Adv)

Facebook Comments Box

Related posts