Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Novan Ingatkan Bahaya Kebakaran di Samarinda

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syaronny Pasie

Kompak.id, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda ingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Komisi III DPRD Samarinda yang membidangi Bina marga dan pengairan, cipta karya dan tata kota, pemetaan, penataan dan pengawasan kota, kebersihan, pertamanan dan pemakaman, perhubungan, pertambangan dan energi, perumahan rakyat dan lingkungan hidup, penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran.

 

“Musibah kebakaran yang terjadi di Kota Tepian saat ini. Saat ini kita memasuki masa pancaroba. Sudah memasuki musim kemarau, jadi kondisi ini harus dikerjakan bersama-sama. Masyarakat harus tetap waspada,” kata Sekretaris Komisi III DPRD, Samarinda Novan Syaronny Pasie Jumat, (27/05/2022).

Novan sapaan karabnya, menyebutkan, di Samarinda ada banyak titik rawan kebakaran. Sehingga perlu sinergi dari semua pihak mulai dari tingkat RT.sehingga peran RT sangat penting untuk mengingatkan warga masyarakat dalam penggunaan aliran listrik. Karena lanjutnya, penyebab utama kebakaran terjadi akibat sambungan listrik arus pendek.

“Peran serta masyarakat sampai tingkat RT harus ditingkatkan. Karena ini musibah, yang mana kita semua punya tanggung jawab untuk saling mengingatkan,” terang politisi dari Fraksi Golkar Samarinda ini

BACA JUGA :  Jasno Minta Pemkot Tertibkan Wilayah Gunung Mangga

Dia menambahkan, adanya korsleting listrik karena adanya penggunaan sehingga hal ini yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Samarinda. Adanya korslet berarti adanya penggunaan listrik. Ini juga yang harus diperhatikan oleh pengguna,”timpalnya.

“Kita harus saling menginagtkan dan juga harus selalu kewaspadan persoalan kebakaran yang kapan saja bisa terjadi,” tutupnya, (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts