Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
DPRD SAMARINDA

Terjadi Gejolak Harga, Anggota DPRD Samarinda Markaca Dukung Gelaran Pasar Murah

Anggota DPRD Samarinda, Markaca

Kompak.id, Samarinda – Setiap daerah kini tengah fokus dalam menjalankan kegiatan pengendalian inflasi. Termasuk Pemkot Samarinda yang terus berupaya dalam menumbuhkan daya beli masyarakat, melalui gelaran operasi pasar murah maupun gelaran pangan dan peternakan.

Upaya ini pun menjadi perhatian juga bagi Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca. Menurutnya sudah seharusnya pemerintah turun langsung dan terlibat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, terlebih di saat terjadi gejolak harga di pasaran.

“Tentu kami di DPRD akan mendukung dan terus bersinergi dengan pemkot, dalam menekan inflasi daerah. Karena masalah ini terjadi di seluruh daerah di Indonesia,” bebernya.

Sehingga Politikus Partai Gerindra ini pun turut mengapresiasi apa yang sudah dijalankan oleh Pemkot Samarinda. Dia pun berharap dengan diadakannya operasi pasar murah di berbagai kecamatan, mampu menjadi pilihan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Apalagi ibu-ibu rumah tangga, pasti sangat membutuhkan ini untuk memenuhi sembako kan dengan harga yang sedikit turun. Paling tidak mereka bisa hematlah,” ujar Markaca.

BACA JUGA :  Maswedi Harap Cita-Cita Anak Tercapai, Hadiri Wisuda dan Pentas Seni Sekolah SDN 009

Dia pun menilai, Pemkot Samarinda sudah bekerja keras dalam upaya menekan inflasi daerah. Hal ini dibuktikan dengan pemberian bonus dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang memberikan Dana Insentif Daerah (DID) kepada Samarinda sebesar Rp19 miliar. Dengan anggaran tersebut, Markaca meyakini, inflasi di Kota Samarinda akan tetap stabil, sekalipun hingga saat ini masih ketergantungan dengan daerah lainnya dalam memenuhi beberapa komoditas.

“Ini juga untuk menunjang untuk perekonomian masyarakat, semoga akan terus berjalan lancar hingga akhir tahun,” Pungkasnya.(Adv)

Facebook Comments Box

Related posts