Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA POLITIK SEPUTAR KALTIM

Syaharie Jaang Mundur dari Politik, Keluar dari Zona Nyaman Ingin Mengabdi di Akademisi

Saat Wisuda Magister Hukum di Universitar Merdeka Malang
Saat Wisuda Magister Hukum di Universitar Merdeka Malang

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda dua periode (2010-2015 dan 2016-2021) dan mantan ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang akhirnya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dengan mundur dari dunia politik.

Tekad ini disampaikannya seusai Wisuda Pasca Sarjana program Magister Ilmu Hukum di Universitas Merdeka Malang, Sabtu (28/5/2022).

“Insya Allah saya mundur dari dunia politik, keluar dari zona nyaman. Sudah lama bergelut di politik, mulai jadi anggota dewan lanjut mendapat amanah 2 periode menjadi wakil wali kota dan 2 periode juga wali kota,” ucap Jaang.

Selain karena memang sudah terlalu lama di politik, suami dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati ini mengaku di usia sekarang ingin mengabdi sebagai akademisi sekaligus bersedekah ilmu.

“Kami ingin mengembangkan pergaulan lebih luas pada semua orang tanpa ada sekat politik dan kepentingan,” imbuh ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kaltim ini.

Kemudian katanya lagi dengan lebih banyak waktu ini akan dimanfaatkan untuk belajar ibadah dan ikhlas.

BACA JUGA :  Reza Gelar Sosper Bantuan Hukum di Desa Loa Duri Ulu.

“Keputusan mundur dari politik ini juga supaya lebih banyak waktu untuk keluarga dan silaturahim,” bebernya lagi.

Tentunya yang lebih dekat lagi kata Jaang untuk mempersiapkan diri dalam Ujian Terbuka S3 Doktor Ilmu Hukum (Ujian Terakhir) yang rencananya akhir Juni atau awal Juli 2022.

“Mohon doanya saya ujian terbuka S3 Doktor Ilmu Hukum, Insya Allah akhir Juni atau awal Juli 2022,” tuturnya.

Jaang juga mengungkapkan selain mengikuti kuliah S3, juga telah menyelesaikan kuliah S2 Magister Ilmu Hukum (MH).

“Sebenarnya saya sudah selesai kuliah pasca sarjana, tapi ilmu ekonomi atau MSi. Sementara sarjana saya ilmu hukum atau SH. Supaya linear, saya juga ambil S2 Ilmu Hukum. Alhamdulillah sudah wisuda barusan dan tinggal ujian terbuka S3 doktor ilmu hukum lagi,” pungkas Jaang. ()

Facebook Comments Box

Related posts