Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA

Akhmed Reza Hadiri Tablig Akbar Guru Udin di Desa Pulau Harapan

Guru Udin saat mengisi tablig akbar di Masjid Dua Mas Desa Pulau Harapan, Rabu (11/1/2023). Tampak Akhmed Reza Fachlevi hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut.

Kompak.id, Tenggarong – Usai menyusuri jalur darat dan sungai, rombongan KH M Zhofaruddin atau Guru Udin dari Samarinda sampai di Desa Pulau Harapan Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara, Rabu (11/1/2023).

Kedatangan Guru Udin sudah ditunggu ratusan pencintanya di Masjid Dua Mas, jamaah memenuhi ruangan masjid hingga meluber ke halaman masjid. Jamaah yang datang tidak hanya dari Desa Pulau Harapan, tapi dari Desa Jantur dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Guru Udin membawa serta Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Ahkmed Reza Fachlevi yang memang dikenal dekat dengan kalangan ulama dan habaib. Kerap Akhmed Reza mendampingi Guru Udin untuk berdakwah hingga ke pelosok desa.

“H Akhmed Reza Fachlevi ini sering membantu majelis saya, jadi saya dan H Reza ini sama,” ungkap Guru Udin.

Kepada jamaah Guru Udin berpesan agar berupaya mencintai Rasulullah Muhammad Saw. Menurut Guru Udin, hanya dengan cara mencintai Nabi Muhammad Saw, maka kehidupan dunia dan akhirat akan berlimpah keberkahan.

BACA JUGA :  Diskusi Kolaborasi KI-PWI dan SMSI, Kemerdekaan Pers dan Keterbukaan Informasi Adalah Hak Masyarakat

“Allah menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa untuk saling mengenal. Mengenal yang bagaimana? Semua ciptaan Allah di alam semesta itu karena Nabi Muhammad,” jelas Guru Udin.

Tidak sedikit tablig akbar Guru Udin itu disisipi guyonan yang membuat jamaah tertawa.

“Asal katanya balagha yubalighu tabh, artinya penyampaian. Akbar itu besar. Jadi penyampaian yang besar dan luas. Apa itu? Penyampaian tentang Sayyiduna Muhammad. Agar kita mencintai Nabi Muhammad,” terang Guru Udin.

Usai menyampaikan tabligh akbar sekira satu jam, Guru Udin mendoakan hajat dan keinginan seluruh jamaah yang hadir dapat terkabul.

“Semoga hajat kita semua terkabul dan kelak dikumpulkan bersama Rasulullah,” tandas Guru Udin. (*)

Facebook Comments Box

Related posts