Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
POLITIK

Menuju 2024, Pasha Ungu Bangkitkan Semangat Kader Muda PAN Kaltim

Kompak.id, Samarinda – Usai terpilih menahkodai  Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Said yang yang familiar dikenal Pasha Ungu bersama pengurus DPP BM PAN melakukan safari ke Kaltim untuk menyapa seluruh kader muda PAN. Acara silaturrahmi dengan DPW dan DPD BM PAN Kaltim digelar di salah satu cafe di Jalan Belatuk Samarinda , Kamis (10/03/2022). Dan acara itu juga tak hanya kader muda PAN dan  pengurus DPW PAN Kaltim namun ada Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi, mantan Anggota DPRD Samarinda, H. Sarwono,dua politisi Basuki Rahmat, Anhar (PDI P) dan Hj. Laila Fatihah (PPP).

Ketua Umum DPP BM PAN, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, melantunkan sholawat dan membacakan ayat qur’an saat membuka sambutannya. Dikesempatan itu jua dia menyampaikan kepengurusannya belum rampung seluruh formaturnya. tetapi dia bersama pengurusnya langsung terjun ke daerah.

“Nah, inilah BM PAN harus bergerak cepat, tidak boleh menunggu, tidak berleha-leha. Semangat kita tidak boleh berhenti dan tak pernah usai,” jelas  Pasha saat sambutan untuk memberikan semangat BM PAN Kaltim.

Selama ada waktu dan kesehatan, lanjut Pasha BM PAN harus tetap bergerak. Kalau menunggu kepengurusan lengkap dan menunggu pelantikan, maka percuma membuang waktu dengan sia-sia. Oleh karena itu, Pasha mengajak seluruh BM PAN Kaltim terus bergerak dan berkerja demi memenangkan PAN meraih suara 5 besar secara nasional.

“Seluruh kader BM PAN Kaltim persiapkan diri dan bekerja dari sekarang menjadi calon legislatif dan kepala daerah disetiap level daerah,” pungkasnya.

Vokalis Band Ungu yang eksis pada masanya hingga sekarang ini dan mantan Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah ini menyebutkan, Provinsi Kaltim adalah kota ketiga yang dia kunjungi setelah dari Sulawesi Selatan dan Bengkulu.

“Mengapa saya berkunjung ke Kaltim terlebih dahulu, karena kami ingin kader BM PAN Kaltim dapat mengiri 1-2 kadernya untuk duduk di senayan pada 2024 mendatang,” sebutnya.

Sebab, kata suami dari Adelia Wilhelmina ini, bahwa saat ini tidak ada kader PAN Kaltim yang menjadi Anggota DPR RI. Maka itu, dia ingin memberikan semangat dan memotivasi kader BM PAN agar bergerak memenangkan PAN 2024 mendatang.

“Mari rapatkan barisan, bekerjasama dengan baik agar Kaltim dapat mengiri kadernya menjadi Anggota DPR RI 2024 mendatang,” ujarnya.

Berkumpulnya seluruh kader BM PAN dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim ini, diungkapkan Pasha, sebagai bentuk penguatan nilai-nilai dasar perjuangan Partai PAN. Tunjukan kinerja yang baik dan bersungguh-sungguh, pasti hasilnya akan memuaskan bagi diri pribadi, Partai PAN dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Budisatrio Djiwandono Sosialisasi 4 Pilar di Kaltim

“Intinya kader-kader BM PAN Kaltim harus sering bersilaturahim, berdiskusi dengan senior-senior PAN untuk bergerak sebagai bentuk menjaga irama pergerakan dan perjuangan kita,” pintanya.

BM PAN dalam ortom partai sangat strategis, bagaimana tidak, kata Pasha, bahwa Barisan Muda PAN ini sebagai sentral elektoral partai, pondasi partai dan basis partai untuk bergerak ke akar rumput memenangkan hati rakyat dan meningkatkan elektabilitas PAN.

“Kami ingin memastikan bahwa mesin BM PAN khususnya di Kaltim terus bergerak dan terus hidup dan kerja-kerja politik terus berjalan,” harapnya

Kata dia, namanya yang sudah dikenal oleh seluruh masyarakat lewat Band Ungu maka manfaatkan nama besarnya untuk mengaet generasi muda untuk bergabung ke BM PAN Kaltim.

Disebutkan Pasha, ujung dari perjuangan partai adalah kemenangan, maka seluru kader BM PAN Kaltim memiliki target kursi dimasing-masing daerah.

“Sebagai contoh Samarinda harus menarget kursi DPRD pada 2024, 6 kursi, Kutai Kartanegara 9 kursi begitupun daerah lainnya harus memilik target,” tuturnya.

Sementara, Ketua BM PAN Kaltim, Novi Miranda Putri menyampaikan apresiasinya terhadap Pasha Ungu berkenan hadir menyapa kader muda PAN di Kaltim. Dia berkomitmen bersama kader BM PAN tetap solid, bergerak dan bekerja memenangkan partai PAN pada 2024 mendatang.

“Kami pastikan BM PAN Kaltim terus hadir memenangkan partai. Yakinlah kader barisan muda PAN ini terus membersamai PAN baik di depan, kiri, kanan dan samping untuk membesarkan, demi memajukan partai,” tegasnya

Selain itu, dia mengapresiasi juga seluruh kader BM PAN Kaltim yang hadir dalam silaturahim dengan Pasha Ungu, meskipun perjalan jauh-jauh mereka tetap semangat untuk datang dan berkumpul.

“Walaupun jauh-jauh seperti Mahulu, Berau dan Kutai Barat menempuh perjalan panjang tapi tetap semangat untuk hadir. Ini membuktikan kesolidan para kader muda,” sebutnya.

Dalam acara silaturahim tersebut selain dihadiri oleh para unsur pimpinan PAN Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi pun turut hadir bernyanyi bersama Pasha Ungu. Nampaknya suasana meriah dengan musik-musik Band Ungu.

Seluruh kader BM PAN Kaltim seperti, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahulu, Kutai Barat, Berau, Balikpapan, Samarinda dan Bontang hadir dalam silaturahim dengan Ketua Umum DPP BM PAN, Pasha Ungu. (Oke)

Facebook Comments Box

Related posts