Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA POLITIK UMUM

KKSS Bantah Dukung Salah Satu Bacalon Gubernur Dalam Jumpa Pers

Kompak.id, Samarinda – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur bergerak cepat dalam merespon polemik yang menyeret nama KKSS Kaltim terkait pernyataan sikap dari 7 Pilar Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Kalimantan Timur yang diklaim mendukung salah satu Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Kaltim.

Ketua Harian BPW KKSS Kaltim, Ridwan Tassa didampingi sejumlah pengurus DPW KKSS Kaltim dan DPD KKSS Kabupaten Kota membantah keras terkait menyebarnya surat pernyataan mendukung Rudy Mas’ud sebagai Bacalon Gubernur Kaltim, menurutnya KKSS Kaltim masih berdiri netral dalam kontestasi Pilkada yang akan digelar.

“KKSS merupakan organisasi dengan dasar ikatan kekeluargaan dan kebersamaan, jadi tidak ada keberpihakan khusus kepada Bacalon Kepala Daerah, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” tegas Ridwan Tassa, Minggu (12/5/2024)

Lebih lanjut, dirinya mengatakan sikap KKSS sangat jelas kenetralannya dengan surat edaran pengurus pusat KKSS sesuai dengan UU Ormas no.17 tahun 2013 yang tertuang pada anggaran dasar KKSS bab 3 pasal 6 yang menyatakan KKSS merupakan organisasi kekeluargaan yang tidak berafiliasi dengan organisasi sosial-politik manapun.

BACA JUGA :  Kunker Budisatrio Temui kelompok Pembudidaya Ikan

Ridwan menambahkan, dalam Ormas KKSS pengurus maupun anggota berasal dari berbagai latar belakang, termasuk menjabat sebagai ketua partai politik, sehingga tidak menutup kemungkinan terdapat dorongan dari partai untuk mendukung salah satu calon kepala daerah. Namun dirinya menegaskan, hal tersebut tidak dapat disangkut pautkan dengan KKSS.

“Ada 2 orang anggota yang bertanda tangan disurat dukungan dan sudah kita lakukan pemanggilan, jadi sikap keberpihakan tersebut merupakan murni dukungan pribadi, dan tidak ada kaitannya dengan KKSS,” pungkasnya. (Ain)

Related posts