Kompak.id | Komunikatif, Profesional & Kredibel
BERITA UTAMA DPRD KALTIM PENDIDIKAN

Bahas Pendidikan, Ulama Yaman Temui Ketua Komisi IV DPRD Kaltim

Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Akhmed Reza Fachlevi saat menjamu Prof Dr Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin di kantornya, Selasa (24/1/2023).

Kompak.id, Samarinda – Dalam rangkaian safari dakwahnya ke Samarinda, Kalimantan Timur,
Prof Dr Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin menyempatkan bersilaturrahim dengan Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Akhmed Reza Fachlevi, Selasa (24/1/2023).

Ulama dan guru besar Mudir Ma’had Darul Hadits Tarim, Yaman tersebut, selain didampingi sejumlah santrinya dan alumnus Darul Hadits saat bertemu Akhmed Reza Fachlevi, juga didampingi Pimpinan Majelis Taklim Anwarul Bahiyyah Samarinda, Guru Ahmad Zaini. Dalam pertemuan yang penuh kehangatan itu, Prof Dr Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin mendoakan yang terbaik untuk masyarakat Samarinda dan Kalimantan Timur.

Menurut Akhmed Reza, sampai saat ini banyak santri asal Samarinda dan daerah lainnya di Kalimantan Timur yang menimba ilmu di Darul Hadits, Tarim.

“Beliau mendoakan yang terbaik untuk kita. Juga mendoakan saya secara pribadi agar dalam bekerja dan memimpin mencintai rakyat,” ujar Reza.

Dilanjutkannya, Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin yang merupakan pakar ilmu hadist tersebut menyampaikan situasi pesantren di Darul Hadits saat ini. Terdapat ratusan santri dari Kalimantan Timur yang saat ini tengah belajar di sana.

BACA JUGA :  Siswa SMP Karya Nusa Lestari Belajar Berburu Jamur

“Jadi beliau tadi sempat menyampaikan harapannya terkait dengan gedung dan bangunan untuk belajar. Mudah-mudahan pemerintah dan DPRD Kaltim juga masyarakat nanti bisa ikut berpartisipasi membantu pembangunan gedung. Mengingat banyaknya santri dari Samarinda dan Kalimantan Timur,” terang politikus muda dari Gerindra ini.

Ulama berfaham Ahlussunnah tersebut, sambung Reza akan bersafari di Kalimantan Timur sekaligus memeringati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SawSaw 1444 H.

“Ya beliau diundang mengisi Isra Mikraj di beberapa pesantren di Samarinda,” imbuh Reza yang dikenal dekat dengan para habaib.

Selain aktif mengajar di Univesitas Hadhramaut, Prof Dr Habib Alwi bin Hamid bin Syihabuddin juga tidak jarang hadir mengisi perkuliahan di sejumlah negara termasuk di Indonesia. Dalam berdakwah, Habib Alwi tidak lupa mengingatkan agar umat muslim selalu banyak membaca salawat setiap hari. (*)

Facebook Comments Box

Related posts